Rentcar MaC
Mau iklan?

Udah Capek-capek Winstreak Malah di Pecat! Mauricio Pochettino Resmi Berpisah Dengan Chelsea!

Udah Capek-capek Winstreak Malah di Pecat! Mauricio Pochettino Resmi Berpisah Dengan Chelsea!

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Chelsea pastikan pihak manajemen klub dan Mauricio Pochettino selaku pelatih Chelsea sepakat untuk berpisah.

Pochettino sendiri baru dikontrak pada awal musim ini, yang dimana sekarang membawa Chelsea berada di peringkat enam.

Chelsea sendiri mengumumkan kepergian Pochettino. Pada hari Rabu (22/5/2024). Kontrak manajer 52 tahun itu sebenarnya habis pada bulan Juni 2025.

BACA JUGA:Pegi Alias Perong, DPO Kasus Vina Cirebon Berhasil di Tangkap!

Rumor menyebutkan bahwa satu alasan besar yang membuat Pochettino memilih meninggalkan Chelsea adalah perbedaan pendapat mengenai transfer pemain dan siapa yang harus dijual.

Soal keputusan mengakhiri kerjasama, Chelsea dan Pochettino mencapai kesepakatan bersama. Bersama Chelsea di musim ini, Pochettino memang kurang maksimal.

Dari 51 pertandingan yang dijalani Pochettino bersama Chelsea musim ini, sebanyak 26 pertandingan meraih kemenangan. Sementara ada 11 laga berakhir seri dan sisa 14 pertandingan berujung kekalahan.

BACA JUGA:Indonesia dan Vietnam, True Bestie! Shin Tae Yong Tertawa Melihat Ini

Kemungkinan ada lima pelatih yang paling mungkin menggantikan posisi Pochettino yaitu Roberto De Zerbi, Sebastian Hoeness, Kieran McKenna, Thomas Tuchel, dan Vincent Kompany.

Chelsea sendiri tak berniat mendatangkan kembali mantan pelatih mereka seperti Jose Mourinho atau Thomas Tuchel. 

Chelsea menghabiskan lebih dari 400 juta pound untuk pemain-pemain baru, banyak dari mereka yang rata-rata berusia di bawah 25 tahun selama musim panas.

BACA JUGA:Paska Bertanya Keberadaan Tuhan, Akankah Pimred Pontianak DisWay, Adhitya Pangestu Log In?

Disisi lain, Chelsea juga menjual sejumlah pemain, seperti beberapa sosok senior Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, dan Mateo Kovacic, dengan total transfer sekitar 250 juta pound.

Pochettino sendiri merupakan manajer permanen keenam Chelsea dalam lima tahun terakhir, setelah pemecatan Thomas Tuchel dan Graham Potter, yang membuat Frank Lampard menjadi pelatih interim pada akhir musim 2022/2023.

Sumber: disway kalbar