Rentcar MaC
Mau iklan?

Bawa Juventus Juara Coppa Italia, Massimiliano Allegri Resmi Dipecat!

Bawa Juventus Juara Coppa Italia, Massimiliano Allegri Resmi Dipecat!

--

PONTIANAKINFO.DSIWAY.ID - Bukan hanya Barcelona, Juventus juga membuat pengumuman mengejutkan. Mereka resmi memecat pelatih mereka, Massimiliano Allegri.

Seperti yang sudah diketahui, Allegri saat ini memasuki tahun keduanya bersama Juventus. Ia mulai melatih Juventus kembali sejak tahun 2021.

Beberapa hari terakhir memang beredar kabar bahwa karir Allegri akan segera berakhir di Juventus. Manajemen Juventus sendiri dilaporkan sudah mengambil untuk memecat sang pelatih. 

Alhasil, beberapa waktu yang lalu Juventus mengeluarkan pernyataan resmi. Mereka telah memecat Allegri selaku pelatih Juventus.

BACA JUGA:Tersinggung Dengan Omongan Xavi, Laporta Pecat Xavi!

Penyebab Allegri Dipecat?

Sejumlah drama di final Coppa Italia membuat hubungan Allegri dengan Juventus semakin memanas. Seperti diketahui, Allegri dikartu merah karena protes keras yang terlalu berlebihan kepada wasit pertandingan, lalu melepas jas, dan dasinya sambil berteriak-teriak memanggil penanggung jawab wasit Gianluca Rocci saat meninggalkan lapangan permainan.

Tak hanya sampai disitu saja, Massimiliano Allegri kembali menuai sorotan sebelum penyerahan trofi juara Coppa Italia. Allegri  membuat gesture "pergi sana" dengan tangannya kepada Direktur Juve Cristiano Giuntoli untuk tidak bergabung dengan skuad. Allegri sendiri bahkan juga berselisih dengan jurnalis media top Turin, Tuttosport, meski akhirnya berdamai.

Setelah serangkaian peristiwa tersebut, Bianconeri memanggil Allegri ke Continassa, pusat latihan klub, pada Jumat (17/5/2024) pagi waktu setempat. Di dalam pertemuan itu, Giuntoli turut hadir dan Juventus menyampaikan pemecatan Allegri.

Setelah pemecatan Allegri, Juventus masih akan menjalani dua laga terakhirnya di Serie A. Juventus sendiri akan bertandang ke Bologna pada Selasa (21/5/2024) dinihari WIB, sebelum menutup musim dengan laga kandang melawan Monza (26/5/2024).

BACA JUGA:Bosan Juara Premier League? Begini Tanggapan Pep Guardiola

Penggantinya Belum Ada

Dalam keterangan resmi mereka, Juventus tidak membeberkan siapa pengganti Allegri di sisa musim 2023/2024 ini.

Dalam pengumuman tersebut, tidak ada dikonfirmasi juga apakah staff pelatih Allegri ikut dipecat atau tidak. Jadi untuk saat ini belum ada informasi yang jelas siapa caretaker Juventus. Jika staff pelatih Allegri tidak dipecat, kemungkinan besar Marco Landucci yang akan naik jadi caretaker Juventus menggantikan Allegri.

Sumber: disway kalbar