Rentcar MaC
Cari iklan
Mau iklan?

Hujan di Jaksel Turun Intensif, BPBD Naikkan Menjadi Status Waspada

Hujan di Jaksel Turun Intensif, BPBD Naikkan Menjadi Status Waspada

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Pada malam Rabu yang lalu, hujan turun di beberapa daerah di sekitar DKI Jakarta. Hujan menyebabkan Pos Pantau Pesanggrahan meningkatkan statusnya menjadi Siaga 3 (Waspada) dan menyebabkan terjadinya genangan di beberapa area di Jakarta Selatan (Jaksel).

 

BPBD DKI Jakarta melaporkan bahwa ada lima RT di Jakarta yang masih terendam banjir hingga pukul 06.00 WIB, Kamis (25/4/2024).

 

 

Setidaknya ada lima RT yang mengalami genangan air di daerah Kelurahan Cipulir dan Kelurahan Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

 

BACA JUGA : 4 Meninggal 10 Masih Hilang, Banjir Akibat Luapan Sungai Landa Tiongkok

 

BPBD DKI telah mengirimkan tim untuk memantau kondisi genangan di setiap daerah dan mengkoordinasikan elemen-elemen dari Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan saluran air berfungsi dengan baik bersama dengan para kepala desa dan camat setempat. Genangan diharapkan dapat berkurang dengan cepat.

 

Dilaporkan bahwa saat ini ada genangan air di 5 RT, atau sekitar 0.016% dari total 30.772 RT yang berada di wilayah DKI Jakarta, demikian disampaikan oleh BPBD DKI Jakarta dalam pernyataan tertulisnya pagi ini.

 

Sumber: disway kalbar