Rentcar MaC
Mau iklan?

Pontianak Tidak Hanya Bercerita Tentang Sungai, Tetapi Ada Juga Budaya Kopi yang Wajib Kamu Coba

Pontianak Tidak Hanya Bercerita Tentang Sungai, Tetapi Ada Juga Budaya Kopi yang Wajib Kamu Coba

Warung Kopi Asiang--https://pontinesia.com/berita/warung-kopi-asiang-pontianak

PONTIANAK INFO - Jika datang ke Pontianak biasanya ke Tugu Khatulistiwa atau Sungai Kapuas, tapi ada lagi tempat yang membawa kamu bisa merasakan hidupnya ala masyarakat asli.

 

Kamu perlu untuk merasakan budaya kopi yang ada di Pontianak, karena penikmat kopi tidak hanya untuk orang tua saja tetapi juga banyak anak muda yang menikmati seteguk kopi panas.

 

Kalau sudah ke Pontianak jangan lupa untuk mengunjungi warung kopi, banyak beredar di sekitaran kota. Jadi kamu  bisa memilih mau ke mana karena setiap warung kopi akan menyajikan sensasi yang berbeda..

BACA JUGA:Memahami Istilah Pajak: Panduan untuk Pebisnis Pemula

Berikut ada beberapa rekomendasi warung kopi terkenal di Pontianak yang wajib kamu kunjungi.

 

1. Warung kopi Winny

Jika kamu sudah di Pontianak, coba beranjak ke Jalan Gajahmada. Kamu akan menemukan warung kopi yang akan selalu ramai di hari apapun, yaitu Warung kopi Winny. Lokasinya ada yang ada di pinggir jalan menjadikan warkop ini digemari oleh penggemar kopi atau sekedar bercengkrama dengan teman.

 

Warkop ini sendir telah hadir sejak tahun 1940, jadi hitungannya sebelum kemerdekaan sudah ada. Selain kopi ada juga yang menjadi favorit lain yaitu gorengan bakwan Pontianak dan goreng pisang. Ini adalah pasangan yang tepat ketika kamu ingin mencari teman menyeruput kopi.

 

2. Warung Kopi Suka Hati

Warkop yang satunya berada di tepi jalan Tanjung pura, biasanya akan ramai di pagi hari karena tidak jauh dari pasar tengah yang menjual banyak barang bekas. Warung Kopi Suka hati merupakan tempat yang sangat tepat bagi kamu yang ingin menikmati suasana pagi ditemani dengan secangkir kopi panas.

 

Selain itu ada juga yang terkenal dari warkop ini yaitu selai srikaya dengan nama merk yang sama dengan tokonya yaitu Selai Suka Hati. Jika kamu bertanya apakah ada yang bisa dibawa pulang dari warkop ini yaitu jawabannya adalah selai srikayanya.

BACA JUGA:Pandangan ke Masa Depan, Pekerjaan yang Akan Dicari dalam 5 Tahun Mendatang

3. Warung kopi Aming

Jika kamu mencari warung kkopi tua, maka kamu bisa berangkat ke jalan H.Abbas, dimana kamu akan menemukan Warung Kopi Aming yang juga terkenal untuk oenikmat kopi di Pontianak.

 

Warung kopi ini sudah memiliki banyak cabang yang ada di Pontianak dan sekitarnya. Maka tidak heran jika saat sampai di Pontianak banyak gerai kopi yang bernama Aming. Rasa kopinya yang sangat khas menjadikan kopi ini wajib kamu coba jika sudah sampai di Pontianak.

 

4. Warung Kopi Asiang

Warkop ini sering menjadi tempat yang selalu dikunjungi oleh artis dan beberapa tokoh politik nasional, yaitu Warung Kopi Asiang. Ini adalah tempat yang sangat indentik dengan Pontianak, bahkan menjadi inspirasi dari salah satu komik Webtoon yang berjudul “Ngopi Yuk!”

 

Kopi di tempat ini menjadi salahsa tu yang sangt difavoritkan oleh masyarakat Pontianak, baik tua maupun yang muda. Selain itu juga, warkop ini memiliki banyak cabang juga yang bsia kamu pilih.

 

Jika kamu ingin berkunjung ke salah satu warkop ini maka pastikan harus memilih hari yang tepat, karena kalau pada malam minggu lebih baik kamu ada tang lebih awal. Alasannya karena kalau sudah lewat jam tujuh malam sudah dapat dipastikan kamu tidak akan dapat kebagian tempat duduk. Kecuali untuk Warkop Suka Hati, lebih baik datangnya agak pagian, karena kalau sudha jam enam pagi pasti sduah penuh juga.***

Sumber: disway