Rentcar MaC
Mau iklan?

Hebat! Jokowi Sebut Antrian Investor di IKN Makin Panjang

Hebat! Jokowi Sebut Antrian Investor di IKN Makin Panjang

Pada Kamis (29/2/2024), Presiden Joko Widodo (Jokowi) memulai pembangunan Gedung Kantor PT Bank Mandiri (Persero) Tbk di Kawasan Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, dengan upacara peletakan batu pertama. Jokowi menyatakan bahwa minat investasi di Ibu Ko--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa minat investor terhadap Ibu Kota Nusantara (IKN) sangatlah tinggi.

Banyak investor yang menunggu giliran untuk menanamkan modalnya di IKN.

BACA JUGA:Bitcoin Mendekati Rekor Tertinggi, Capai $64.000: Apa Penyebabnya?

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Presiden setelah melakukan serangkaian pembangunan infrastruktur di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Kamis, (29/2/2024).

"Minat investor ini sangat besar, kami hanya perlu mengatur lahan yang sudah bersih dan steril serta menetapkan wilayahnya agar ekosistemnya dapat berkembang dengan baik dan membuat kota tersebut menjadi hidup," ujar Presiden.

BACA JUGA:Perjalanan Melintasi Lautan Digital: Manisnya Keuntungan dan Pahitnya Dampak Sosial

Menurut beliau, keyakinan investor semakin meningkat setelah pemilihan umum. Presiden juga menekankan pentingnya pengaturan lahan dan ekosistem yang baik untuk memastikan pembangunan kota yang berkelanjutan.

"Kita harus membagikan lahan ini secara merata kepada investor yang sudah terdaftar, namun dengan tetap mempertimbangkan pembentukan ekosistem yang kokoh. Saya melihat semangat yang tinggi pasca pemilu, dan sekarang kita sudah mulai menetapkan rencana groundbreaking yang sesuai dengan ekosistem yang telah ditetapkan," tambahnya.

BACA JUGA: Karin Zulkarnaen, Menekankan Pentingnya Komunikasi yang Baik dengan Nasabah

Selama kesempatan tersebut, Kepala Negara juga menunjukkan peta Kawasan IKN beserta dengan posisi tiap klasternya.

Peta tersebut menunjukkan sejumlah rencana pembangunan yang padat di IKN, terutama di bagian barat.

BACA JUGA:MIND ID Meningkatkan Kepemilikan Saham PT Vale Indonesia Melalui Skema Divestasi

"Rencana pembangunan yang paling padat terletak di IKN bagian barat, meskipun titik-titik ini belum ditunjukkan secara spesifik di peta, namun rencana ini akan menjadi yang paling sibuk dalam dua hingga tiga bulan mendatang," paparnya.***

Sumber: