Chelsea Raih Kemenangan Meyakinkan 4 -1 di Markas Panathinaikos, Begini Tanggapan Maresca

Jumat 25-10-2024,08:43 WIB
Reporter : Haamorfati
Editor : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Chelsea meraih kemenangan penting dalam laga tandang UEFA Conference League melawan Panathinaikos. Pertandingan yang digelar di Athens Olympic Stadium, Kamis 24 Oktober 2024 malam WIB, berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan The Blues.

Pada babak pertama, meski bermain di kandang lawan, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan dan mendominasi jalannya pertandingan. Gol pembuka dicetak oleh Joao Felix yang membuat Chelsea unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Chelsea semakin menunjukkan dominasinya. Tim asuhan Enzo Maresca berhasil menambah tiga gol lagi. Joao Felix kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan gol keduanya, diikuti sundulan dari Mykahilo Mudryk, dan sebuah penalti yang dieksekusi dengan tenang oleh Christopher Nkunku. Panathinaikos hanya mampu membalas satu gol, namun tidak cukup untuk menghindarkan mereka dari kekalahan telak 4-1.

Pelatih Chelsea, Enzo Maresca, menyatakan kepuasannya atas performa para pemainnya. Meski membuat sebelas perubahan dalam starting line-up untuk mengistirahatkan sejumlah pemain utama menjelang pertandingan Liga Premier melawan Liverpool dan Newcastle United, Maresca tetap yakin dengan kualitas timnya.

BACA JUGA:HMP Pengkadan Sukses Angkat Trofi di IPMKH Futsal Competition 2024

"Kami senang para pemain memanfaatkan kesempatan yang diberikan kepada mereka. Kami membutuhkan semua pemain untuk melakukan hal yang benar, dan mereka membuktikannya malam ini. Meskipun kami akan melakukan beberapa perubahan untuk pertandingan berikutnya, yang terpenting adalah mereka tampil dengan cara yang benar, menjaga identitas tim tetap sama."ujar Maresca dalam konferensi pers usai pertandingan.

Maresca juga mengakui bahwa timnya sempat mengalami kesulitan di awal pertandingan, terutama dalam hal tekanan tanpa bola. Namun, setelah melakukan beberapa penyesuaian, permainan Chelsea semakin membaik.

"Saat menguasai bola, saya pikir kami tampil sangat baik," tambah sang Pelatih.

Kategori :