Si Jago Merah Hanguskan Lima Ruko di Kubu Raya, 31 Unit Damkar Dikerahkan

Kamis 24-10-2024,14:58 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Kebakaran hebat melanda lima ruko di kawasan PT Pergudangan Mandau Timber, Jalan Adi Sucipto Km. 8, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat. 

Peristiwa ini terjadi pada Rabu 23 Oktober 2024 pukul 18.40 WIB. Diketahui tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

AIPTU Ade selaku Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, mengungkapkan bahwa setidaknya 31 unit pemadam kebakaran dari Pontianak dan Kubu Raya dikerahkan untuk memadamkan api.

” Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi di lima ruko Pergudangan Mandau Timber. Hingga pagi ini, beberapa pemadam masih melakukan pendinginan,” kata Ade, pada Kamis 24 Oktober 2024.

BACA JUGA:Curah Hujan Tinggi Picu Banjir, Polres Kubu Raya Amankan Arus Lalu Lintas Jalur Trans Kalimantan

Ade menjelaskan setelah dilakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi oleh Tim Inafis Polres Kubu Raya dan Polsek Sungai Raya, api pertama kali muncul dari gudang terpal pada pukul 18.20 WIB.

”Api pertama kali muncul dari gudang terpal dari salah bagunan dari kelima ruko tersebut,” tambah Ade.

Lebih lanjut Ade mengungkapkan, kebakaran tersebut turut menghanguskan dua unit mobil pick-up Grand Max, satu unit truk, dan satu unit sepeda motor.

”Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, sementara kerugian belum bisa dirinci,” tutup Ade.

Kategori :