Muda-Jakius Tegaskan Komitmen Perbaikan Layanan Kesehatan dalam Kampanye Dialogis di Singkawang

Senin 21-10-2024,20:07 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan dan Jakius Sinyor, menggelar kampanye dialogis di NHP Cafe & Resto, Kota Singkawang, pada Minggu 20 Oktober 2024 malam. 

Acara ini berhasil menarik perhatian ratusan masyarakat dari berbagai etnis yang ingin mendengar langsung visi dan misi pasangan tersebut, termasuk program-program unggulan yang mereka tawarkan, salah satunya di bidang kesehatan.

Dalam kampanye ini, Muda-Jakius menegaskan komitmen mereka untuk menghadirkan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan merata di Kalimantan Barat. Salah satu fokus utama dalam diskusi tersebut adalah peningkatan kualitas layanan BPJS Kesehatan. 

Muda Mahendrawan menyampaikan bahwa akses kesehatan yang mudah dan terjangkau adalah hak fundamental setiap warga, dan pemerintahan yang mereka usung berjanji untuk mengoptimalkan layanan BPJS agar lebih responsif dan transparan.

BACA JUGA:Tekankan Pembangunan Berbasis Kearifan Lokal, Muda-Jakius Adakan Kampanye Dialogis di Tebas

“Pelayanan kesehatan harus dipermudah, bukan dipersulit. BPJS Kesehatan harus bisa diakses dengan cepat dan tepat tanpa menunggu berhari-hari. Kami akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap sistem yang ada, serta membangun sinergi dengan rumah sakit dan puskesmas untuk memastikan tidak ada masyarakat yang tertinggal,” ujar Muda.

Kampanye dialogis ini berlangsung dalam suasana yang interaktif dan hangat, di mana warga diberi kesempatan untuk langsung bertanya dan berdiskusi dengan pasangan calon tersebut. 

Beberapa warga mengungkapkan apresiasinya terhadap keseriusan Muda-Jakius dalam menampung aspirasi masyarakat dari berbagai lapisan.

Etnisitas yang beragam di Singkawang menjadi warna tersendiri dalam acara tersebut, di mana kehadiran masyarakat dari suku Dayak, Melayu, Tionghoa, dan berbagai suku lainnya menunjukkan harapan bersama untuk mendapatkan pemimpin yang mampu menyatukan berbagai kepentingan dan menghadirkan solusi konkret bagi Kalimantan Barat.

BACA JUGA:Siap Wujudkan Kalbar Bahagia, Muda Mahendrawan Disambut Meriah oleh Ratusan Warga Teluk Keramat Sekura

Di akhir acara, Muda-Jakius menegaskan bahwa mereka akan terus turun ke berbagai daerah untuk mendengarkan langsung keluhan dan harapan masyarakat dan diakhiri dengan doa dan foto bersama.

“Kalimantan Barat ini milik kita semua, tanpa terkecuali. Kami akan terus berupaya membawa perubahan nyata untuk kesejahteraan seluruh warga,” tutup Muda.

Kategori :