Muda-Jakius Sapa Warga Desa Penjajap, Tekankan Pentingnya Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi

Sabtu 19-10-2024,19:00 WIB
Reporter : Haamorfati
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, SAMBAS - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3. Muda Mahendrawan dan Jakius Sinyor, melanjutkan safari politiknya dengan menyapa warga Desa Penjajap, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, pada Jumat, 18 Oktober 2024. Acara ini berlangsung meriah dan dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari generasi muda hingga masyarakat lansia, yang datang dengan penuh antusiasme untuk menyampaikan aspirasi dan harapan mereka terkait pembangunan daerah.

Dalam sambutannya, Muda Mahendrawan menekankan pentingnya kebersamaan dalam membangun Kalimantan Barat yang lebih maju dan sejahtera. Dia mengajak seluruh elemen masyarakat, baik yang muda maupun yang tua, untuk berperan aktif dalam proses pembangunan demi masa depan yang lebih baik.

BACA JUGA:  Muda Mahendrawan dan Rosalina Gelar Kampanye Dialogis di Rumah Warga, Muda: Sempit Tapi Kebahagiaan Luas!

“Kalimantan Barat memiliki potensi besar, tetapi ini hanya bisa diwujudkan jika kita bekerja bersama, melibatkan semua elemen masyarakat. Kami ingin membangun Kalimantan Barat yang inklusif, di mana semua masyarakat merasakan dampak positif dari pembangunan,” ujar Muda dengan penuh keyakinan di hadapan warga yang hadir.

Calon Wakil Gubernur Jakius Sinyor yang mendampingi Muda, menyoroti aspek ekonomi sebagai fokus utama dari program kerja mereka. Dia menggarisbawahi pentingnya menciptakan lebih banyak lapangan kerja bagi generasi muda serta meningkatkan pelatihan keterampilan untuk mendukung daya saing mereka di pasar kerja.

Jakius menyampaikan bahwa pemuda adalah kunci masa depan, dan mereka harus dipersiapkan dengan baik untuk menghadapi tantangan yang ada.

"Pemuda adalah masa depan kita, dan kita harus memastikan mereka memiliki keterampilan dan peluang kerja yang baik di daerah ini. Kami juga berkomitmen untuk memperhatikan kesejahteraan petani dan nelayan, yang menjadi tulang punggung perekonomian Sambas," ungkap Jakius.

BACA JUGA:  Kejar Muda : Obat Sakit Hati dan Galau? Sudarso Siap hanya Modal KTP

Suasana acara terasa semakin hangat ketika sejumlah warga secara langsung menyampaikan berbagai persoalan yang mereka hadapi, terutama terkait lapangan pekerjaan dan kesejahteraan petani serta nelayan. Muda dan Jakius berjanji akan memperjuangkan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada rakyat, termasuk mendorong program pemberdayaan ekonomi yang berkelanjutan.

Melalui visi membangun Kalimantan Barat yang lebih sejahtera dan inklusif, pasangan Muda-Jakius bertekad untuk membawa perubahan positif yang bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Program mereka difokuskan pada peningkatan kualitas hidup masyarakat, terutama dengan memperkuat sektor pertanian, perikanan, dan pemberdayaan generasi muda.

Pertemuan di Desa Penjajap ini menjadi salah satu rangkaian kampanye pasangan Muda-Jakius yang terus bergerak menyapa masyarakat di berbagai daerah di Kalimantan Barat. Aspirasi yang mereka serap dari warga menjadi pijakan penting dalam menyusun program-program pembangunan yang lebih terarah dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Kategori :