Polisi dan Tim Pemadam Kebakaran Lakukan Pengamanan Kebakaran Rumah di Jalan Apel

Senin 14-10-2024,10:16 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Personil Polsek Pontianak Barat bergerak cepat untuk melaksanakan pengamanan di lokasi kebakaran yang melanda satu unit rumah di Jalan Apel, Gang Langsat, Kelurahan Sei Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat. 

Kebakaran yang terjadi pada Senin, 14 Oktober 2024 pagi tersebut memicu kepanikan warga sekitar, namun berkat respon cepat dari personil Polsek Pontianak Barat, situasi di sekitar lokasi dapat terkendali dengan baik.

AKP Basuki Arif Wibowo selaku Kapolsek Pontianak Barat menjelaskan bahwa personil Polsek telah diterjunkan segera setelah menerima laporan dari warga. 

"Kami mengerahkan personil untuk memastikan keamanan di sekitar lokasi kebakaran, mencegah adanya tindakan kriminalitas, mengatur arus lalu lintas supaya tidak terjadi kemacetan dan membantu proses evakuasi warga," ujarnya dikutip dari humas_polsekpontianakbarat.

BACA JUGA:Polisi Berhasil Amankan 8 Bocil Bersenjata Tajam, Diduga Hendak Tawuran di Jalan Parit Demang

Api dilaporkan berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran setempat setelah berjuang selama kurang lebih satu jam. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, kerugian material diperkirakan cukup besar karena rumah yang terbakar mengalami kerusakan berat.

Kepolisian mengimbau warga setempat agar tetap waspada dan meyampaikan pesan kepada warga untuk tidak membakar sampah sembarangan tanpa adanya pengawasan serta segera melaporkan potensi bahaya kebakaran kepada pihak yang berwenang baik kepada petugas kepolisian maupun petugas kebakaran.

Hingga berita ini diturunkan, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang.

Kategori :