Masih Percaya Erik Ten Hag? Begini Jawaban Pemilik Setan Merah!

Sabtu 05-10-2024,11:47 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Erik ten Hag disoroti karena rentetan kegagalannya membawa Manchester United tampil hebat musim ini. 

MU sendiri masih kesulitan musim ini, tim asuhan Erik Ten Hag hanya meraih 3 kemenangan-kemenangan dari 10 laga musim ini.

Terakhir MU diredam oleh FC Porto di Liga Europa dengan skor 3-3. Situasi tersebut tentunya membuat Ten Hag kembali terpojok.

Rumor pemecatan manajer MU itu mulai muncul lagi. Padahal Ten Hag sendiri baru diperpanjang kontraknya oleh manajemen baru klub, yang dipimpin INEOS selaku pemilik 25 persen saham klub.

BACA JUGA:Hadirkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Berikut 2 Misi Timnas Indonesia dalam Laga Tandang

Sir Jim Ratcliffe saat itu ditanya apakah masih percaya atau tidak dengan Erik ten Hag, dia sendiri menolak menjawabnya.

"Saya tidak ingin menjawab pertanyaan itu," katanya dilansir BBC.

Ratcliffe lebih lanjut menegaskan bahwa dirinya suka dengan Ten Hag. Namun, dia menilai keputusan terkait masa depan sang manajer tersebut tidak hanya di tangannya.

"Saya menyukai Erik. Saya pikir dia adalah pelatih yang sangat bagus, namun pada akhirnya itu bukan pilihan saya," kata Ratcliffe.

BACA JUGA:FC Dallas Ungkap Maarten Paes Cedera, Bakal Absen Perkuat Timnas Indonesia?

"Tim manajemen yang menjalankan Manchester United-lah yang harus memutuskan cara terbaik kami menjalankan tim dalam berbagai hal," jelasnya.

"Tetapi tim yang menjalankan Manchester United baru bergabung sejak Juni atau Juli. Mereka tidak ada di sana pada bulan Januari, Februari, Maret, atau April. Omar [Berrada], Dan Ashworth, mereka baru tiba di Juli,"

MU saat ini berada di posisi bawah klasemen Liga Inggris dan Liga Europa. Ratcliffe sendiri mengakui MU tidak berada di tempat yang diharapkannya.

BACA JUGA:Dua Kekalahan di Liga Champions, AC Milan Masih Selamat Via Format Baru

"Mereka baru berada di sana. Anda dapat menghitungnya dalam hitungan minggu, mereka sudah lama tidak berada di sana, jadi mereka perlu mempertimbangkan dan mengambil beberapa keputusan yang masuk akal," lanjutnya.

Kategori :