Derby Madrid : Suporter Menggila Hingga Laga Sempat Diberhentikan

Senin 30-09-2024,09:21 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Derby Madrid antara Atletico Madrid dan Real Madrid sempat terjadi kekacauan dini hari tadi. Laga tersebut sempat diganggu ulah suporter, hingga diberhentikan oleh pihak wasit.

Laga tersebut berlangsung di Wanda Metropolitano, Madrid, Senin 30 September 2024, dini hari WIB, laga Atletico dengab Madrid di La Liga berjalan sengit. Laga berakhir dengan skor 1-1, setelah gol Eder Militao dibalas Angel Correa di menit akhir.

Tensi pertandingan berjalan panas selama 90 menit. Di babak kedua, sempat ada momen laga diberhentikan sementara karena aksi suporter tuan rumah.

Pendukung Atletico Madrid sempat melempari barang kepada Thibaut Courtois yang merupakan kiper Real Madrid, tidak lama setelah Eder membawa Real Madrid unggul. Courtois yang merupakan mantan kiper Atletico, diganggu di bawah mistar gawangnya.

BACA JUGA:Selebrasi Kontroversi dari Dusan Vlahovic untuk Haters

Barang-barang dilempari ke arah Courtois, yang tidak begitu ditanggapinya. Dia kemudian protes ke wasit Mateo Busquets Ferrer, dan akhirnya laga diberhentikan sementara.

Pemain kedua tim sampai menepi dari lapangan. Diego Simeone yang merupakan Pelatih Atletico, sampai memohon kepada suporter agar berhenti dan laga bisa dilanjutkan.

Disisi lain kedua tim terus berdiskusi dengan wasit. Madrid menyiratkan tidak mau melanjutkan laga selama pemainnya diintimidasi.

Setelah ditunda cukup lama, laga akhirnya dilanjutkan kembali. Atletico kemudian bisa menyamakan skor di menit akhir, lewat aksi Angel Correa.

BACA JUGA:MAXY Academy Gelar Impact National Hackathon: Kesempatan Terakhir Pendaftaran hingga 30 September 2024

Tidak lama berselang, Atletico dihukum kartu merah setelah Marcos Llorente melanggar keras Fran Garcia. Kemudian laga berakhir imbang 1-1

Hasil ini membuat kedua tim harus puas berbagi poin. Real Madrid sekarang mengoleksi 18 poin di peringkat dua, diikuti Atletico dengan 16 poin di posisi tiga.

Kategori :