Jelang Penutupan TPN XI, Stand Panen Hasil Karya Komunitas Belajar Melawi Dipadati Pengunjung

Rabu 17-07-2024,21:05 WIB
Reporter : Sy. Nurul Hidayatullah
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWI - Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Melawi menggelar Temu Pendidik Nusantara (TPN) XI Tahun 2024. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari (15-17) Juli 2024 tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi.

Puluhan stand yang menampilkan karya dan kreasi para siswa sekolahnya masing-masing tersebut, dipenuhi pengunjung dari siswa dan guru SMAN 1 Nanga Pinoh. Sebelumya berbagai penjabat daerah Melawi juga hadir melihat hasil karya para siswa yang ada di stand masing-masing sekolahnya.

"Hari terakhir ini pengunjung di stand kita lumayan ramai. Banyak para siswa SMA yang hadir. Hari ke 2 kemarin stand kita dikunjungi oleh Direktur Pascasarjana IAIN Pontianak, Prof Zaenuddin,"ungkap Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Nanga Pinoh, Sugeng saat Melihatkan Produk Karya Siswanya, Rabu (17/7/2024).

BACA JUGA:Ribuan Guru di Melawi Hadiri Temu Pendidik Nusantara XI Tahun 2024

Menurut Ia, kegiatan Temu Pendidik ke XI tahun 2024 ini dilaksanakan seluruh Indonesia, sedangkan di Kabupaten Melawi dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi.

"Kami mewakili komunitas belajar di SMP Negeri 8 Nanga Pinoh ini menampilkan berbagai macam karya dan kreasi siswa kami. Semoga dengan kegiatan ini semangat para siswa untuk terus berkarya semakin kuat," terangnya.

Selain itu, Sugeng juga menampilkan di standnya modul hasil kerjasama SMPN 08 Nanga Pinoh dengan WWF Indonesia, KGBN, SMPN 3 Nanga Pinoh, FPB, dan Suar Institute.

"Ada 4 modul kearifan lokal juga kita tampilkan dari hasil kerjasama SMPN 08 Nanga Pinoh dengan WWF Indonesia, KGBN, SMPN 3 Nanga Pinoh, FPB, dan Suar Institute. Adapun modul tersebut yakni Kawan Penting, Sawit Berkelanjutan, Berontang, dan Dadar Ayak. Modul ini sudah di SK kan oleh Kepala Dinas Pendidikan Melawi," pungkasnya.

 

Kategori :