160.000 Penduduk Mengungsi, Turut Menampung di Gereja untuk Anjing & Kucing

Jumat 10-05-2024,18:54 WIB
Reporter : Anggik Juliannur Nugroho

Dia menyatakan bahwa mereka tidak dapat memisahkan manusia dari hewan karena hal itu akan menghilangkan semua yang dimiliki oleh manusia dan hewan.

 

Dokter hewan hari ini menyatakan bahwa hewan-hewan ini harus tinggal di luar rumah karena ada risiko penularan penyakit. "Namun sekolah di seberang jalan telah menyediakan fasilitas olahraga, sehingga kami dapat membuat tempat tinggal untuk kucing. "

 

Saat sebagian relawan sedang mengelompokkan pakaian sumbangan menurut ukurannya, tim lain sedang membagikan makanan hangat donasi yang baru saja datang.

 

Gereja ini merupakan bagian dari jaringan 24 gereja evangelis yang terletak di Porto Alegre. Semua ruangan digunakan sebagai tempat penampungan dan pada saat ini 1. 600 orang tinggal di sana. Enam titik distribusi sumbangan didirikan oleh jaringan gereja.

 

Magda Moura, seorang terapis fisik berusia 45 tahun, merenungkan pengalaman penduduk di apartemen mereka yang terletak di daerah elit di kota.

 

"Kondominium kami mulai terisolasi oleh banjir pada pagi hari Senin," ujar Magda.

 

"Empat hari telah berlalu sejak banjir melanda bagian lain di Porto Alegre pada saat itu. "

 

Ia menjelaskan betapa setiap orang yang keluar dari bangunan menjadi basah seluruh badan dalam beberapa menit terakhir saat mereka mencapai lantai bawah untuk evakuasi.

 

Kategori :