160.000 Penduduk Mengungsi, Turut Menampung di Gereja untuk Anjing & Kucing

Jumat 10-05-2024,18:54 WIB
Reporter : Anggik Juliannur Nugroho

 

Selama beberapa hari terakhir, sebagian besar wilayah perkotaan mengalami mati lampu dan pemadaman listrik, serta gangguan pasokan air di berbagai area. Beberapa kota masih terpencil, dan prospek untuk menemukan orang yang hilang semakin mengecil.

 

Banjir melanda sepanjang Sungai Guiba di Porto Alegre, Brasil pada tanggal 7 Mei 2024.

Tempat perlindungan untuk hewan kesayangan

 

Pendeta Dari Pereira, yang merasa tertekan oleh banyaknya pengungsi yang terus meningkat, mengatakan bahwa dia sedang berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi kebutuhan semua individu yang datang.

 

Kami menyediakan makanan empat kali sehari, fasilitas mandi air panas, layanan medis dan psikologis," katanya dengan suara yang terdengar lelah namun penuh semangat.

 

Namun jumlah permintaan terus bertambah, dan kami tidak memiliki cukup tempat. Kita harus segera memindahkan orang-orang ke lokasi penampungan yang berbeda.

 

Sekarang, gereja di Porto Alegre telah berubah menjadi tempat perlindungan bagi 66 individu dan juga hewan peliharaan mereka.

 

Keyakinannya adalah bahwa yang paling utama adalah memberikan perlindungan, tidak hanya kepada manusia tetapi juga kepada hewan peliharaan mereka. Menurutnya, penting juga untuk memperhatikan pemulihan kesejahteraan mental mereka yang terkena dampak.

 

Kategori :