Rentcar MaC
Mau iklan?

Urban Farming: Inisiatif BRInita untuk Perbaikan Lingkungan dan Kesejahteraan Masyarakat di Kelurahan Surabaya

Urban Farming: Inisiatif BRInita untuk Perbaikan Lingkungan dan Kesejahteraan Masyarakat di Kelurahan Surabaya

Program Urban Farming BRInita Suskes membuat Kelurahan di Bandar Lampung Menjadi Lahan Produktif-Dok. BRI-

BACA JUGA:Mengelola Kesehatan Mental di Era Digital: Tantangan dan Solusi

BRI dan IWABRI (Ikatan Wanita BRI) mendapat penghargaan atas bantuan dan dukungan yang mereka berikan dalam pengembangan urban farming.

Dengan bimbingan dan edukasi langsung dari mereka, KWT Mandiri Sejahtera telah berhasil melakukan panen raya sayuran hidroponik sebanyak lima kali.

Program BRInita menjadi bukti nyata dari komitmen BRI dalam mendukung kehidupan sosial masyarakat dan upaya pelestarian lingkungan.

Lewat urban farming, BRI tidak hanya mendorong optimalisasi lahan sempit di daerah padat penduduk, tetapi juga memberikan kontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto, menegaskan bahwa BRI terus menjalankan komitmen tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan menyelenggarakan program-program yang berdampak positif bagi ekosistem lingkungan.

Program BRInita merupakan salah satu contoh nyata dari upaya BRI dalam melestarikan lingkungan, khususnya di kawasan perkotaan yang memiliki lahan terbatas.

BACA JUGA:AI Sebagai Alat Produktifitas, Bukan Ancaman, Menurut Direktur Utama BRI

Program ini telah berhasil diimplementasikan tidak hanya di Kelurahan Surabaya, tetapi juga telah menjangkau 21 titik di seluruh Indonesia.

Harapannya, program ini dapat terus berlanjut secara berkelanjutan dan menginspirasi kelompok-kelompok lain untuk mengikuti jejak yang sama dalam upaya membangun masyarakat yang lebih sejahtera dan lingkungan yang lebih lestari.***

Sumber: disway