Rentcar MaC
Mau iklan?

Boyman: Kader PAN Siap Berjuang Habis-habisan untuk Menangkan Jikir di Kubu Raya

Boyman: Kader PAN Siap Berjuang Habis-habisan untuk Menangkan Jikir di Kubu Raya

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Barat Boyman Harun bersama kader di daerah.-Dok. Istimewa-

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, KUBU RAYA - Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Barat Boyman Harun menegaskan partainya solid mendukung pasangan Sujiwo-Sukiryanto di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kubu Raya 2024. Dia memastikan, seluruh kader dan pengurus struktural siap berjuang habis-habisan untuk mengantarkan pasangan nomor 2 itu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya periode 2025-2030.

“Kami telah solid bahkan sangat solid dan siap habis-habisan berjuang untuk memenangkan Jikir (Jiwo-Sukir). Tidak ada cerita lain karena target kita harus menang,” ucap Boyman saat diwawancarai awak media seusai membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PAN Kubu Raya d Hotel Dangau Kubu Raya, Jumat (25/10/2024). 

Anggota Komisi V DPR RI itu pun mewanti-wanti kader PAN yang mendukung pasangan calon lain. Dirinya mengingatkan bahwa keputusan mengusung Sujiwo-Sukiryanto merupakan kebijakan dari Dewan Pimpinan Pusat partai. Bagi kader yang tidak mematuhi keputusan tersebut, dia tidak segan-segan untuk menjatuhkan sanksi organisasi. 

BACA JUGA: Dukungan Masyarakat Kubu Raya untuk Sukiryanto : Fokus pada Pembenahan Masjid daripada Pembangunan Baru

“Sanksi organisasi dalam partai itu jelas. Apa yang sudah menjadi kebijakan partai itu keputusan yang berlaku di seluruh Indonesia. Oleh sebab itu, kewajiban bagi semua kader untuk memenangkan semua paslon yang diusung oleh PAN,” tegasnya. 

Sementara itu, Calon Bupati Kubu Raya Sujiwo mengungkapkan keyakinannya terhadap kekuatan mesin politik PAN di Kubu Raya. Dirinya pun meyakini, kekuatan politik tersebut akan menjadi faktor penentu bagi dirinya dan Sukiryanto dalam memenangkan Pilbup 2024. 

“Kami tidak salah mengambil langkah strategis dengan mengajak PAN untuk membersamai perjuangan ini. Hasil survei kami yang sampai detik ini berada di atas 40 persen lebih itu karena andil kader dan jajaran struktural PAN. Kesimpulannya, mesin politik PAN di Kubu Raya ini sangat bagus. Itu merupakan potensi dan akan jadi faktor penentu bagi kemenangan Jikir,” pungkasnya.

Sumber: