Rentcar MaC
Mau iklan?

Mohon Doa Restu, Muda Mahendrawan Ziarah ke Makam Kesultanan Pontianak

Mohon Doa Restu, Muda Mahendrawan Ziarah ke Makam Kesultanan Pontianak

Momen saat Muda Mahendrawan berziarah di Makam Kesultanan Kota Pontianak.-Dok. Pontianak Info Disway-Epry Barage

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3, Muda Mahendrawan, berziarah ke makam Kesultanan Pontianak pada Jumat (25/10/2024) malam WIB. Ziarah ini merupakan bentuk penghormatan kepada Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie, salah satu pendiri Kota Pontianak, sekaligus memohon ridho agar perjuangannya terus dikenang. 

Menurut Muda, ziarah tersebut dilakukan sebagai refleksi atas jasa besar Sultan dalam membuka peradaban di wilayah Kalimantan Barat.

"Ziarah ini saya lakukan untuk menghargai Raja (Sultan Syarif Abddurahman Al-Qadri), karena beliau lah salah satu pembuka peradaban yang ada di Kalimantan Barat ini. Oleh karena itu, hal ini perlu kita refleksikan," jelasnya.

Ziarah ini juga sebagai penghormatan bagi para raja Kalimantan Barat lainnya yang turut berkontribusi membangun daerah tersebut. Menurut Muda, para raja di Kalimantan Barat ini saling berhubungan dan memberikan kontribusi besar dalam membangun Kalbar. 

BACA JUGA: Muda Mahendrawan Kuasai Panggung Debat: Terkait Peningkatan IPM, Pemprov Jangan Hanya Mengklaim

Selain itu, banyak nilai peradaban unggul yang diwariskan. Dia pun berharap kontribusi tersebut bisa menjadi cerminan bagi masyarakat bahwa raja-raja itu adalah pejuang sesungguhnya.

Selain itu, Muda mengungkapkan kekagumannya kepada Sultan Hamid II, seorang tokoh cerdas dan penuh gagasan luar biasa yang mampu mempererat hubungan di antara masyarakat Kalbar. Eks Bupati Kubu Raya itu menyebut Sultan Hamid II  memiliki kecerdasan dan ide yang luar biasa, mampu memberikan daya rekat kepada seluruh masyarakat Kalbar.

Salah seorang warga bernama Wilda dari Tanray menyampaikan kesannya usai bertemu Muda Mahendrawan, yang ia kenal melalui popularitasnya di media sosial. 

BACA JUGA: Muda Mahendrawan-Jakius Sinyor Paparkan Komitmen Perjuangan Legalitas UMKM

"Beruntung [bisa bertemu] gitu. Bahagia, senang, kayak gak nyangka bisa ketemu," tuturnya.

Wilda juga turut menyampaikan harapannya kepada Muda Mahendrawan.

"Harapannya, semoga nanti kalau bapak muda menjadi gubernur, jadi pemimpin yang sukses, sehat, dan bisa jadi pemimpin yang terbaik," ungkapnya.

Sumber: