Rentcar MaC
Mau iklan?

Gempur Kampanye di Kapuas Hulu, Norsan-Krisantus Konsolidasi di Rakercabsus PDI Perjuangan

Gempur Kampanye di Kapuas Hulu, Norsan-Krisantus Konsolidasi di Rakercabsus PDI Perjuangan

Norsan-Kristantus saat kampanye di Kabupaten Kapuas Hulu-Dok. Tim Relawan Norsan-Krisantus-

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, PUTUSSIBAU - Pasca debat pertama Pilgub Kalbar 2024, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria Norsan dan Krisantus Kurniawan menggempur Kampanye di Kabupaten Kapuas Hulu Jumat 25 Oktober 2024.

Agenda perdana, paslon ini menghadiri konsolidasi pemenangan di Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan di Hotel Grand Banana, Putussibau. Pasangan NKRI disambut ratusan kader dan simpatisan partai banteng.

Sejumlah tokoh dan petinggi PDI-P Kalbar menghadiri agenda ini. Mereka diantaranya Ketua DPD PDI P Kalbar sekaligus Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, Anggota DPR RI Cornelis, anggota DPRD Kalbar Angeline Fremalco.

Tak hanya itu saja, tokoh Dayak Yakobus Kumis serta Ketua Tim Kampanye Pemenangan NKRI, Thomas Alexander dan Calon Bupati Kapuas Hulu petahana, Fransiskus Diaan juga terlihat di dalam agenda ini.

 

BACA JUGA: Midji, Norsan, dan Muda Adu Visi di Debat Pilgub Kalbar 2024, Para Akademisi Ikut Hadir

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus mengutarakan, pemenangan di Kapuas Hulu mempertaruhkan marwah partai. Pasalnya PDI-P menjadi partai pemenang di daerah ini. 

"Pertarungan strategis di Kapuas Hulu karena kita calonnya incumbent dan Ketua DPRD adalah PDI-P. Petaka bagi kita kalau kita kalah di sini," kata Lasarus.

Lasarus menekankan para kader agar mematuhi perintah partai untuk memenangkan paslon NKRI, Norsan- Krisantus untuk Pilkada Kalbar dan paslon Sikad, Sis-Sukardi di Pilkada Kapuas Hulu.

"Posisi politik harus menang. Bupati dan gubernur harus menang. 

 

BACA JUGA: Result Debat Perdana, Norsan-Krisantus Tampil Memukau

Dia mengatakan, pemenangan ini juga menjadi tanggung jawab anggota legislatif dari PDI-P. Mereka wajib memenangkan di dapil masing-masing. Baik untuk NKRI dan SIKAD.

"Kalau ada masalah diskusikan bersma tim. Jangan sampai kalah di Kapuas Hulu," ujarnya.

Kemenangan ini penting. Mengingat paslon Norsan-Krisantus di Pilgub Kalbar dan Sis-Sukardi di Pilbup Kapuas Hulu, sama-sama diusung oleh PDI-P. Dengan demikian jika keduanya menang, kepentingan politik bisa linier antara pemprov dan pemkab.

"Jadi nyambung. Tak hanya tingkat daerah saja, tapi juga kami ada di DPR RI. Bisa mengawal dan memberikan pembangunan di daerah melalui APBN," tandasnya.

 
 

BACA JUGA: Penyampaian Pembukaan Debat Perdana Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat

Cagub Kalbar nomor urut 2, Ria Norsan menyerukan kader partai PDI Perjuangan dan koalisi sama-sama bergerak untuk mencapai tujuan kemenangan baik di Kapuas Hulu bahkan Kalbar secara keseluruhan.

"Bagaimana kita kader partai baik koalisi maupun PDI P untuk bisa membawa kemenangan bupati dan gubernur di Kapuas Hulu," jelasnya.

Sumber: pontianakinfo.disway.id