Rentcar MaC
Mau iklan?

5 Rekomendasi Jajanan wajib dicicipi di Kota Pontianak: Wisata Kuliner Wajib tahu!

5 Rekomendasi Jajanan wajib dicicipi di Kota Pontianak: Wisata Kuliner  Wajib tahu!

Suasana di Pontianak-Erwin Irvandi Putra-Disway Kalbar

Pontianak Disway - Kota Pontianak, yang terkenal dengan kota khatulistiwa dan kaya akan keindahan alam, ternyata mempunyai aneka ragam kuliner yang sangat memanjakan lidah, dari jajanan tradisional sampai kuliner modern, saat berkunjung ke kota Pontianak pastikan kalian tidak melewatkan kulinerannya. Berikut 5 rekomendasi jajanan terenak se-kota Pontianak:

 

1. Es Krim Petrus

Es krim Petrus yang lezat ini merupakan Es Krim favorit di kalangan warga Pontianak. Dengan tekstur yang menggoda dan cita rasa yang khas, Es Krim petrus dari kedai ini menyajikan berbagai varian rasa. Hal yang menjadikannya menarik dari yang lainnya adalah es krim ini di sajikan dalam wadah batok kelapa, lengkap dengan daging kelapanya

2. Chai Kue

Chai Kue jajanan tradisional Pontianak yang terbuat dari campuran tepung beras dan isian Bengkoang, dan wijen. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang kenyal membuatnya cocok sebagai camilan kapan pun.

3. Mie Tiaw Apollo

Mie Tiaw Apollo merupakan hidangan mie yang disajikan dengan tekstur yang kenyal dan gurih. Di sediakan juga dengan topping beragam seperti daging sapi, udang, dan tauge. Rasanya yang lezat dan aroma rempah khas Pontianak membuatnya menjadi pilihan favorit di setiap meja makan.

4. Pengkang

Pengkang adalah hidangan khas Pontianak yang terbuat dari campuran tepung beras dan parutan kelapa yang dibakar. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah membuatnya cocok disantap sebagai camilan atau hidangan pendamping.

Sumber: disway kalbar