Rentcar MaC
Mau iklan?

Gibran Rakabuming Raka, Menginspirasi dan Membuka Peluang untuk Generasi Muda

Gibran Rakabuming Raka, Menginspirasi dan Membuka Peluang untuk Generasi Muda

Pembinaan generasi muda oleh Calon Wakil Presiden nomor urut 2-Harian.Disway.id-

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, berbagi visi tentang pembinaan generasi muda, termasuk memberikan panggung bagi musisi lokal.

Saat menghadiri acara "Gimick Gibran" di Dumo Cafe, Cirebon, Selasa, 30 Januari 2024, Gibran menekankan pentingnya perhatian terhadap hak kekayaan intelektual, memberikan panggung untuk musisi lokal, dan menghidupkan kembali Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF).

BACA JUGA:Anies Baswedan: Pemimpin yang Peduli Pekerja Transportasi dan Menyuarakan Pendekatan Kolaboratif

Gibran menegaskan komitmennya terhadap hak kekayaan intelektual (IP) dan royalti untuk para seniman lokal. "Intinya kita pengen memperhatikan masalah IP, royalty, memberikan panggung sebanyak-banyaknya untuk musisi lokal, musisi daerah," ucap Gibran.

Selain itu, Gibran juga menyampaikan keinginannya untuk menghidupkan kembali BEKRAF, sebagai solusi untuk menanggapi minat anak muda yang tidak ingin bekerja di kantor tradisional.

"Kita pengen menghidupkan lagi misalnya BEKRAF, kalian tahu BEKRAF ga? Dulu ada yang namanya BEKRAF, kalian ga pengen kerja kantoran kan? Kalian ga pengen kerja dari jam 7 sampai jam 5 kan? Kalian ga pengen jadi PNS kan? Ya udah BEKRAF itu solusinya," jelasnya.

BACA JUGA:Mendalami Dugaan Korupsi Pemotongan Insentif, KPK Soroti Peran Bupati Sidoarjo dan Tersangka SW

Gibran memberikan contoh keberhasilan beberapa creative hub di Solo yang telah membuka peluang dan mewujudkan impian anak muda untuk hidup dari kreativitas. "Intinya kalian pengen hidup dari kreativitas kan? Kalau di Solo kita bikin Lokananta, kita bikin Techno Park, kita bikin inkubasi-inkubasi UMKM, ya karena anak muda seperti ini memang.

Karena kita tidak mungkin mengharapkan anak-anak muda apply pekerjaan di kantor. Kalian pengennya mandiri kan? Membuka lapangan pekerjaan kan? Ya udah," kata Gibran, mengajak generasi muda untuk berkreasi dan mengembangkan potensi kreatif mereka sendiri.***

Sumber: Harian Disway