Rentcar MaC
Mau iklan?

Mengenal Lebih Dekat Paslon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang Nomor Urut 3 : Andi - Yusnita

Mengenal Lebih Dekat Paslon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang Nomor Urut 3 : Andi - Yusnita

Poster Paslon nomor urut 1 : Andi - Yusnita-andisyarifofficial-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - KPU Kota Singkawang sebelumnya melakukan Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang menjelang Pilkada 2024, Senin 23 September 2024 di Hotel Mahkota Singkawang.

Dalam pengundian nomor urut tersebut, pasangan calon Abdul Muthalib dan Irwan mendapat nomor urut 1, sedangkan pasangan calon Tjhai Chui Mie dan Muhammadin mendapat nomor urut 2, sementara pasangan calon Andi Syarif dan Yusnita Fitriadi mendapat nomor urut 3.

Profil Andi Syarif

Andi Syarif lahir di Singkawang pada 4 Juni 1974, dia menyelesaikan pendidikan sarjana di Universitas Brawijaya dengan gelar Sarjana Teknik Sipil pada tahun 1998. 

Andi kemudian melanjutkan studi S2 nya di Universitas Tanjungpura Pontianak dengan program studi Teknik Sipil, dan menyelesaikan S2 Magister Pertahanan di Universitas Pertahanan Jakarta pada 2014. 

Tidak hanya sampai di situ, Andi Syarif juga meraih gelar doktor di bidang Ilmu Pemerintahan dari IPDN Jakarta pada 2022.

Sebelum terjun ke dunia politik, Andi Syarif dikenal sebagai seorang pengusaha yang sukses. Dirinya pernah menjabat sebagai Presiden Direktur Dharma Group, yang bergerak di sektor BBM dan retail gas dengan cabang di Singkawang, Sambas, Malang, dan Jakarta. 

Dalam dunia politik, Andi Syarif pernah mencalonkan diri sebagai Walikota Singkawang pada 2017. Sekarang dia menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Singkawang dan Ketua Tim Pemenangan pasangan Calon Presiden Prabowo-Gibran di Singkawang Pilpres 2024.

BACA JUGA:KPU Singkawang Gelar Cabut Undi Nomor Paslon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang, Berikut Nomor Urutnya!

Profil Yusnita Fitriadi

Di sisi lain, ada Yusnita Fitriadi yang merupakan calon wakil Walikota dari pasangan Andi, dia lahir di Sikabu pada 25 Mei 1963. 

Yusnita sendiri merupakan lulusan Sarjana Peternakan dari Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, yang diselesaikannya pada tahun 1991.

Yusnita juga merupakan sosok birokrat berpengalaman dengan latar belakang kuat di bidang pertanian dan perencanaan pembangunan.

Jabatan terakhirnya sebagai Kepala Bappeda Kota Singkawang menunjukkan komitmennya terhadap inovasi dan kebijakan pro-rakyat. Selain itu, dia aktif di berbagai organisasi masyarakat seperti MUI dan ICMI Kota Singkawang.

Sumber: