Rentcar MaC
Mau iklan?

Mempawah Diterjang Angin Dahsyat, Atap Seng Terbang, Warga Terkejut!

Mempawah Diterjang Angin Dahsyat, Atap Seng Terbang, Warga Terkejut!

Terpaan Angin Puting Beliung Disertai Hujan Deras Melanda Sejumlah Wilayah Kabupaten Mempawah, pada Sabtu 28 September 2024 sore.-Pontianak Disway-Kamera

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Terpaan angin puting beliung disertai hujan deras melanda sejumlah wilayah Kabupaten Mempawah, pada Sabtu 28 September 2024 sore.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerusakan signifikan terjadi pada atap rumah warga dan lampu penerangan jalan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Terpaan tak terduga ini melanda di Kecamatan Mempawah Timur yakni desa Antibar dan Kecamatan Mempawah Hilir, Yakni Kelurahan Tengah serta Desa Kuala Secapah.

"Kami hanya mengira akan hujan biasa, tetapi angin datang dengan sangat kuat disertai hujan deras yang mengejutkan warga, terutama di Desa Antibar Kecamatan Mempawah Timur dan beberapa desa di Kecamatan Mempawah Hilir," Kata Suli.

BACA JUGA:Mobil Pick Up Bermuatan Sofa Terbakar Hangus di Jalan Peniraman Mempawah, Kerugian Mencapai Rp90 Juta!

Lebih Jauh, Suli mengatakan bahwa awal mulanya sore kemarin hanya mendung dan pasti hujan biasa. Diketahui bersama sekitar dua minggu lalu, wilayah Mempawah cuacanya cerah atau tidak hujan. Namun, sontak seketika datangnya terpaan angin yang begitu dahsyat disertai hujan deras," tambahnya.

Akibat musibah ini, banyak atap rumah diterbangkan dan terpental angin puting beliung. Tak hanya Desa Antibar Kecamatan Mempawah Timur, dibeberapa Desa wilayah Kecamatan Mempawah hilir juga terkena musibah tersebut.

Sumber: harian disway kalbar