Rentcar MaC
Mau iklan?

Alami Cedera Parah, Ter Stegen Terancam Menepi Hingga Sembilan Bulan?

Alami Cedera Parah, Ter Stegen Terancam Menepi Hingga Sembilan Bulan?

Ter Stegen selaku kiper Barcelona mengalami cedera parah-fansbarcaid_-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Ter Stegen mengalami cedera lutut saat kontra melawan Villarreal. Kiper andalan Barcelona itu diprediksi bisa menepi selama berbulan-bulan.

Laga kontra yang mempertemukan Villarreal dengan Barcelona berlangsung di Estadio de la Ceramica, dalam lanjutan La Liga Minggu 22 September 2024  malam WIB. Barcelona menang dengan skor telak 5-1, namun dalam kemenangan tersebut harus ada tumbal untuk tiga poin ini.

Ter Stegen mengalami cedera lutut diakhir babak pertama. Dia keluar menggunakan tandu setelah mendarat dengan posisi lutut yang tidak nyaman saat menangkap bola dalam posisi melompat.

Alhasil Ter Stegen digantikan oleh Inaki Pena, keluar lapangan hanya beberapa menit setelah melakukan penyelamatan krusial dalam situasi satu lawan satu dengan Nicolas Pepe yang menjaga keunggulan 2-1 Barca tetap utuh.

BACA JUGA:Enam Laga Lima Penalti, Real Madrid Terlalu Manja Diberi Hadiah Penalti?

Kiper Jerman tersebut sebelumnya juga pernah mengalami masalah pada lutut yang sama tiga tahun lalu. Ter Stegan sampai harus menjalani dua kali operasi karena cedera tendon patela.

Thibaut Courtois selaku Kiper Real Madrid juga turut sedih dengan apa yang terjadi kepada Ter Stegen. Courtois sendiri sebelumnya pernah mengalami cedera lutut serius pada 2023, yang membuatnya absen selama sembilan bulan.

"Saya turut sedih atas cedera yang dialami Ter Stegen,sungguh menyakitkan melihat Anda meninggalkan lapangan seperti itu," kata Courtois dikutip dari Football Espana.

BACA JUGA:Cekcok di Lapangan, Enzo Fernandez Dapat Ancaman Pembunuhan dari Edson Alvarez

"Saya harap Anda bisa segera pulih dan kita bisa melihat Anda kembali menjadi penjaga gawang," katanya.

Barcelona sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kondisi Ter Stegen. Namun, beberapa media memperkirakan kiper asal Jerman itu terancam absen lama yaitu sekitar 7-9 bulan.

Sumber: sport.detik.com