Rentcar MaC
Mau iklan?

Beras Bansos Stiker Prabowo-Gibran Viral, Timnas AMIN Desak Tindakan Tegas Bawaslu

Beras Bansos Stiker Prabowo-Gibran Viral, Timnas AMIN Desak Tindakan Tegas Bawaslu

Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) mengecam dengan tegas bantuan sosial (Bansos) berupa beras dari Bulog yang menjadi viral di media sosial karena ditempelkan stiker Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.--

Mereka menekankan pentingnya pelaksanaan bansos yang netral, profesional, inklusif, dan berkeadilan. Timnas AMIN berharap bahwa masyarakat, LSM, dan Bawaslu dapat mengawal pembagian bansos.

Selain itu, Timnas AMIN juga berharap agar Pemerintah dan Bulog tidak menggunakan bansos sebagai alat untuk memenangkan pasangan calon tertentu.

Iwan menekankan bahwa hal tersebut dapat dianggap sebagai korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan, yang hukumannya sangat berat.

Terakhir, Timnas AMIN meminta agar Bawaslu lebih intensif dalam melakukan pengawasan terhadap Presiden Joko Widodo, terutama setelah pernyataannya yang menyebut bahwa seorang presiden boleh berkampanye dan memihak dalam Pilpres.

BACA JUGA:TKN Prabowo-Gibran Ajak Gen Z, Sayangi Suaramu, Hindari Golput!

"Kami juga meminta agar Bawaslu lebih intensif melakukan pengawasan terhadap Presiden Jokowi, terlebih setelah beliau menyatakan akan ikut berkampanye. Apalagi kita tahu anaknya sendiri ikut dalam Kontestasi Pilpres 2024 ini, karena akan sangat rentan menyalahgunakan fungsi dan tujuan bansos itu sendiri," tutup Iwan.***

Sumber: politik indonesia