Rentcar MaC
Mau iklan?

Resmi di Gelar! Kelam Tourism Festival dan Pameran Pembangunan 2024 di Kabupaten Sintang

Resmi di Gelar! Kelam Tourism Festival dan Pameran Pembangunan 2024 di Kabupaten Sintang

di hadiri bupati sintang, Serta Sebanyak 82 jemaat Gereja ST. Francis' Church Kota Samarahan, Serawak, Malaysia berkunjung ke Indonesia hanya untuk menyaksikan pembukaan Kelam Tourism Festival (photo: prokopim Sintang) -Pro Kopim Sintang-wa

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - SINTANG - Sebanyak 82 jemaat Gereja ST. Francis' Church Kota Samarahan, Serawak, Malaysia berkunjung ke Indonesia hanya untuk menyaksikan pembukaan Kelam Tourism Festival yang digelar di Desa Merpak, Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Selasa 17 September 2024.

Kelam Tourism Festival dibuka langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno ditandai dengan pemukulan alat musik tradisional bersama dengan jajaran forkopimda, termasuk staf ahli gubernur bidang ekonomi pembangunan.

Rombongan wisatawan dari ST. Francis' Church Kota Samarahan, Serawak, Malaysia tiba menggunakan dua unit bus di lapangan sepak bola Desa Merpak.

"Kami membawa sebanyak 82 orang," kata Gangging, Ketua rombongan ST. Francis' Church Kota Samarahan.

BACA JUGA:Jembatan tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Warga Sintang Gelar Demo

Gangging merasa terpukau dengan pembukaan Kelam Tourism Festival yang menampilkan beragam budaya dalam bentuk tarian, musik, hingga nyanyian.

Panggung dengan pemandangan asli Gunung Kelam, batu tunggal terbesar di dunia menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan seperti Gangging.

Tujuan kami ingin mengenali budaya di Sintang. Saya sangat suka dengan Festival ini. Kebetulan kami bawa rombongan, Festival ini sangat sesuai dengan budaya yang ingin kami pelajari dari serawak, Malaysia," kata Gangging.

BACA JUGA:Ketua Ikadum Sintang Desak Polisi Untuk Proaktif Tangani Kematian Anastasia

Selama 10 hari kedepan, ada banyak kegiatan di Kabupaten Sintang. Mulai dari Field Trip ke sejumlah destinasi wisata. Offroad, trabas motor corss. Pendakian Gunung Kelam hingga aneka perlombaan.

Lokasi kegiatan dibagi menjadi 2 titik. Pembukaan Kelam Tourism Festival digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Merpak, kawasan TWA Gunung Kelam. Sementara pameran pembangunan, panggung hiburan ada di komplek Stadion Baning Sintang. (*)

Sumber: pro kopim sintang