Rentcar MaC
Mau iklan?

Resmi Dilantik! Berikut 45 Anggota DPRD Kubu Raya Disumpah Atas Nama Rakyat

Resmi Dilantik! Berikut 45 Anggota DPRD Kubu Raya Disumpah Atas Nama Rakyat

Resmi Dilantik. 45 Anggota DPRD Kubu Raya Disumpah Atas Nama Rakyat.-pontianakinfo.disway.id-Kamera

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kubu Raya untuk periode 2024-2029 resmi dilaksanakan pada Selasa, 17 September 2024. Acara sakral ini digelar di Hotel Qubu Resort, yang berlokasi di Jalan Arteri Supadio, Kubu Raya. 45 anggota DPRD yang baru dilantik tersebut mengucapkan sumpah dan janji untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dalam lima tahun ke depan.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh pejabat tinggi daerah, termasuk Plt. Bupati Kubu Raya, Ketua DPRD, dan perwakilan pemerintah daerah lainnya. Suasana rapat paripurna yang khidmat ini memberikan kesan mendalam akan pentingnya amanah yang harus diemban oleh anggota dewan yang baru. Mereka diharapkan mampu memberikan pelayanan yang baik serta memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Kubu Raya melalui berbagai kebijakan yang akan dihasilkan.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah menyampaikan harapan agar seluruh anggota DPRD dapat bekerja dengan penuh dedikasi dan integritas. Ia menekankan pentingnya sinergi antara eksekutif dan legislatif dalam mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Kita semua berharap agar anggota DPRD yang baru dilantik dapat langsung bekerja, mendengarkan suara rakyat, dan membuat keputusan yang berdampak positif bagi kemajuan Kabupaten Kubu Raya,” ujar Ketia DPRD Kubu Raya, Agus.

BACA JUGA:Begini Suasana Menjelang Pelantikan 45 Anggota DPRD Kubu Raya

Sementara itu, Plt. Bupati Kubu Raya juga turut memberikan pesan penting dalam acara tersebut. Ia mengingatkan para anggota DPRD akan tanggung jawab besar yang mereka emban, terutama dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh daerah.

"Beberapa isu krusial seperti pembangunan infrastruktur, pelayanan publik, dan ekonomi lokal menjadi sorotan yang harus segera ditangani oleh DPRD periode ini." Paparnya.

Pelantikan ini menandai awal perjalanan politik bagi anggota DPRD yang baru. Para pengemban sumpah janji ke 45 anggota DPRD terpilih tersebut diharapkan mampu menyusun peraturan daerah, anggaran, dan kebijakan-kebijakan strategis lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Kubu Raya. Serta dapat menjalankan fungsi pengawasan, legislasi, dan anggaran dengan baik.

Acara ditutup dengan doa bersama serta sesi foto untuk mengabadikan momen penting tersebut.

Sumber: pontianakinfo.disway.id