Rentcar MaC
Mau iklan?

Cetak 9 Gol, Bayern Munich Catatkan Rekor Baru di Liga Champions

Cetak 9 Gol, Bayern Munich Catatkan Rekor Baru di Liga Champions

Pemain Bayern Munich saat merayakan gol kemenangan kontra mleawan Dinamo Zagreb di Liga Champions, Rabu 18 September 2024-fcbayern-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Bayern Munich mencatatkan kemenangan besar dengan skor 9-2 kontra melawan Dinamo Zagreb. Pesta gol Bayern ini tentunya menjadi rekor baru di Liga Champions.

Laga Bayern vs Dinamo Zagreb di Liga Champions 2024/2025 digelar di Allianz Arena, Rabu 18 September 2024 dini hari WIB. Pada babak pertama, Bayern sudah unggul 3-0.

Dinamo sempat mempertipis ketertinggalan dengan mencetak dua gol secara beruntun di awal babak kedua. Namun, Bayern kemudian merespons dengan mencetak enam gol.

Harry Kane sendiri memborong empat gol dalam pertandingan ini. Tiga gol di antaranya diciptakan lewat eksekusi penalti.

Menurut catatan yang dilansir Opta, Bayern menjadi tim pertama yang mencetak sembilan gol dalam satu pertandingan Liga Champions (mengecualikan kualifikasi). Sebelumnya Bayern juga pernah mencetak sembilan gol dalam satu laga, yaitu saat menang 9-0 atas Omonia di European Cup 1972.

BACA JUGA:Mengenal Format Baru Liga Champions 2024/2025, Begini Penjelasannya!

"Tadi 90 menit yang sukses. Tim menikmati permainan, fans juga," kata Vincent Kompany selaku pelatih Bayern.

"Kami bisa menikmati malam Liga Champions yang sangat spesial di kandang. Saya senang untuk anak-anak, ini energi yang ingin terus kami lanjutkan," katanya.

Meski total ada 11 gol yang tercipta di laga Bayern vs Dinamo Zagreb, ini bukan duel tersubur di Liga Champions. Hasil 9-2 ini menjadi pertandingan dengan gol terbanyak kedua di Liga Champions.

Pertandingan dengan jumlah gol terbanyak di Liga Champions tercipta pada November 2016. Total ada 12 gol saat Borussia Dortmund menang 8-4 atas Legia Warsawa.

Sumber: sport.detik.com