Rentcar MaC
Mau iklan?

Tahan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Skuad Garuda Naik Tiga Peringkat FIFA!

Tahan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Skuad Garuda Naik Tiga Peringkat FIFA!

Peringkat Indonesia sementara di FIFA-idezia-Web

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Timnas Indonesia naik tiga peringkat di ranking FIFA, lebih tepatnya dari posisi 134 ke 131 di dunia.

Timnas Indonesia kembali melesat dalam ranking FIFA setelah menahan Arab Saudi 1-1 pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion King Abdullah, Jumat 6 September 2024 dini hari WIB.

Timnas Indonesia sendiri mendapatkan hasil positif dalam pertandingan pertama babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah menahan imbang di markas Arab Saudi.

Satu poin tersebut tentunya begitu penting bagi Timnas Indonesia yang terus mengincar kenaikan peringkat dalam ranking FIFA.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Update Klasemen Timnas Indonesia di Grup C

Posisi Indonesia yang sebelumnya menempati peringkat ke-134 dalam ranking FIFA memberikan keuntungan besar setelah berhasil menahan Arab Saudi yang ada di posisi ke-56.

Jauhnya jarak tersebut membuat Indonesia diprediksi naik beberapa peringkat untuk rilis ranking FIFA berikutnya.

Dengan tambahan poin tersebut, skuad Garuda mengoleksi 1.115,61 poin. Dengan begitu hasil tersebut, tim asuhan Shin Tae Yong bisa naik tiga peringkat ke posisi ke-131.

BACA JUGA:Daftar Nominasi Ballon d'Or 2024, Dua GOAT Tidak Muncul

Tambahan poin tersebut tentunya bisa membuat Timnas Indonesia makin dekat dengan target PSSI untuk sampai ke dalam 100 besar dalam ranking FIFA pada tahun ini.

Adapun raihan satu poin tersebut cukup bagi Indonesia untuk tidak berada di papan bawah klasemen Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia menempati peringkat keempat klasemen Grup C di bawah Jepang, Bahrain, dan Arab Saudi.

Sumber: