Rentcar MaC
Mau iklan?

Kementerian PPN/ Bappenas Ajak Masyarakat Pilih Desain Maskot Indonesia untuk World Expo 2025 Osaka

Kementerian PPN/ Bappenas Ajak Masyarakat Pilih Desain Maskot Indonesia untuk World Expo 2025 Osaka

--

Motif Tenun Truntum melambangkan harapan, kesetiaan harmonis, dan potensi yang selalu berkembang.

3. Hellen Mores/ Jakarta

PEPE, seekor penyu yang kehilangan cangkang karena eksploitasi manusia, dan ditemani oleh NYU, robot berbentuk cangkang yang diciptakan oleh PEPE.

4. Guntur Saladin/ Bandung

Magala, lahir dari kultur Indonesia yang ramah. Merupakan gabungan dari kata Bugis: Mabelo (cantik), Masagga (ramah), dan Ulaheng (emas).

5. Rezza Rainaldy/ Jakarta

JAGAT adalah TERA dan TIRTA, perwujudan ‘penjaga alam’ di Tanah Air. Mereka bersama menjaga keseimbangan alam di Indonesia.

Kehadiran Indonesia di World Expo 2025 Osaka yang akan digelar pada 13 April hingga 13 Oktober 2025 mendatang, merupakan kesempatan penting untuk menunjukkan identitas dan potensi Indonesia ke mata dunia. Ajang ini akan menjadi platform untuk memperlihatkan bagaimana Indonesia memanfaatkan warisan budaya dan kekayaan sumber daya, serta menonjolkan kemampuan Indonesia dalam menciptakan solusi inovatif dalam menghadapi tantangan global.

“Momentum ini juga sekaligus mendorong semangat kebersamaan di tengah masyarakat, mendukung kreativitas lokal karya anak bangsa. Sebagai bentuk apresiasi, masyarakat yang terlibat dengan memberikan suara dukungannya juga berkesempatan memenangkan hadiah masing-masing Rp200.000 untuk 20 orang yang beruntung*,” ujar Vivi.

Pemungutan suara dilakukan secara online dan terbuka. Maskot yang terpilih nantinya akan digunakan dalam berbagai materi promosi dan menjadi duta visual Indonesia di sepanjang acara World Expo 2025 Osaka. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi akun sosial media resmi @expo2025indonesia.

*Syarat dan ketentuan berlaku

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Sumber: vritimes.com