Rentcar MaC
Mau iklan?

UPJJ Masuk di Desa Tanjung Beringin Menukung, Warga : Ekonomi Meningkat dan Menuju Tempat Ibadah Lebih Mudah

UPJJ Masuk di Desa Tanjung Beringin Menukung, Warga : Ekonomi Meningkat dan Menuju Tempat Ibadah Lebih Mudah

Marjaya, salah satu tokoh masyarakat Desa Tanjung Beringin Kecamatan Menukung, Melawi Saat diwawancara pada Senin 2 September 2024.-Pontianak Disway-Kamera

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWIDinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Melawi melalui Unit Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPJJ) melaksanakan pemeliharaan jalan di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Menukung di tahun 2024 ini.

Pemeliharaan tersebut sudah dimimpikan oleh masyarakat setempat sudah bertahun-tahun. Karena dengan adanya pemeliharaan jalan dan jembatan masyarakat setempat membuat perekonomian masyarakat lebih meningkat dan untuk menuju tempat ibadah pun lebih lancar. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat Desa Beringin, Marjaya pada saat diwawancara awak media, Senin 2 September 2024.

"Dengan masuknya UPJJ di desa kami ini perekonomian warga lebih meningkat, dikarena akses jalan sudah mudah biaya tranportasi masyarakat untuk menjual hasil pertaniannya lebih murah menjadikan hasil yang mereka dapat lebih besar," ungkap Marjaya.

BACA JUGA:Porseni dan Inobel PGRI Provinsi Kalbar 2024 Melawi Resmi Ditutup, Ini Pemenangnya!

Menurut Marjaya, sebelumnya masyarakat di Desa Tanjung Beringin sangat susah untuk membawa hasil pertaniannya dikarenakan kondisi jalan yang sangat susah untuk dilewati, sehingga membuat semangat warga untuk bertani sudah mulai menurun.

"Masyarakat disini kan mayoritas petani karet dan sawit. Sebelumnya mereka untuk ke lahan pertaniannya saja susah, karena akses jalan yang mereka lewati sangat rusak parah apalagi musim hujan. Beberapa bulan ini dengan adanya UPJJ ini masyarakat merasa sangat terbantu, akses jalan mereka sudah mudah dilewati dan menambah semangat mereka bertani lebih besar," ujarnya.

Dalam wawancara tersebut, Marjaya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Melawi, khususnya Bupati Melawi, H.Dadi Sunarya Usfa Yursa yang sudah memasukan pelaksanaan UPJJ di Desa Tanjung Beringin.

"Kami ucapakan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Melawi lebih khususnya Bupati Melawi, H.Dadi Sunarya Usfa Yursa yang sudah berkenan memasukan pelaksanaan UPJJ di desa kami ini. Dengan adanya pelaksanaan UPJJ ini perekonomian warga lebih meningkat. Begitu juga anak-anak kami yang bersekolah lebih mudah untuk menuju ke sekolahnya masing-masing. Kami juga berharap ada lagi program lanjutan untuk di desa kami ini," ucapnya.

BACA JUGA:Ribuan Guru se-Kalbar Goyang Maumere Usai Pembukaan Porseni dan Inobel PGRI di Melawi

Kesempatan sama, Pendeta Lengson Kana menyampaikan dengan adanya UPJJ di Desa Tanjung Beringin jamaat di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat Filipi Desa Tanjung Beringin semakin ramai, dikarenakan akses jalan sudah mudah untuk dilewati.

"Adanya UPJJ masuk di desa kami ini, jemaat di gereja kami pun semakin ramai untuk ibadah. Jemaat gereja kami kan tinggalnya jauh-jauh, dengan sudah dilaksanakan UPJJ ini jemaat lebih mudah untuk menuju tempat ibadah dan menambah semangat mereka untuk beribadah,"pungkasnya.

Sumber: disway kalbar