Rentcar MaC
Mau iklan?

Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, SMAN 1 Pontianak Gelar Market Day : Ribuan Masyarakat Hadir Meramaikan!

Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, SMAN 1 Pontianak Gelar Market Day : Ribuan Masyarakat Hadir Meramaikan!

Suasana kegiatan Market Day di SMAN 1 Pontianak, Minggu 25 Agustus 2024-Pontianak Disway-Kamera

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - SMA Negeri 1 Pontianak gelar kegiatan Market Day pada Minggu 25 Agustus 2024 pukul 07.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh semua peserta didik dari kelas X, XI, XII dihadiri juga wali peserta didik dan warga Kota Pontianak.

Kegiatan tersebut juga dihadiri secara resmi oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pontianak yaitu Ibu Indang Maryati dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Barat yaitu ibu Rita Hastarita.

Terdapat 144 stand untuk masing-masing kelompok peserta Market Day dari kelas X sampai kelas XII. Setiap kelompok menjual produk andalan mereka dalam bentuk aneka makanan, minuman, dan produk kreatif lainnya.

Kegiatan Market Day yang diadakan SMA Negeri 1 Pontianak ini merupakan salah satu kegiatan siswa dalam bidang usaha perdagangan yang mempunyai beberapa tujuan dan manfaat bagi siswa untuk masa yang akan datang, yang dimana mungkin bisa menjadi salah satu option untuk pengembangan usaha agar lebih berkembang baik.

BACA JUGA:SMAN 10 Pontianak Mulai Aktif Terapkan Digitalisasi Sekolah, Kepsek: Jadi Daya Tarik untuk Peserta Didik Baru

Pantauan Pontianak Disway pada Minggu 25 Agustus 2024 pukul 08.00 WIB. Banyak peserta didik dari sekolah lain dan warga Kota Pontianak  yang hadir dalam kegiatan Market Day ini. 

Padahal jika dilihat, SMA Negeri 1 Pontianak hanya memasang target dengan mengundang beberapa sekolah terdekat dan orang tua wali murid. Hal tersebut disampaikan oleh Muhammad Aris Widodo selaku Waka Kurikulum SMA Negeri 1 Pontianak.

"Jujur saya dan pihak sekolah juga cukup terkejut,  padahal yang kami undang hanya beberapa sekolah terdekat seperti SMA 7, Mujahidin dll serta orang tua wali murid, tapi yang datang melebihi ekspektasi kami, bukan hanya sekolah yang kami undang yang datang, tapi juga sekolah lain bahkan ada peserta didik dari SMP lain dan masyarakat Kota Pontianak, itu melebihi ekspektasi kami sih." Kata Aris saat wawancara dengan Pontianak Disway.

Beberapa peserta didik SMA Negeri 1 juga cukup terkejut juga dengan kehadiran dari sekolah lain dan masyarakat Kota Pontianak yang mencapai ribuan. Bahkan mereka yang baru jualan 1 jam saja sudah habis ludes.

BACA JUGA:Selamat dan Sukses! Kepala Sekolah Baru SD Bawamai Pontianak Memasuki Era Pendidikan yang Penuh Tantangan

"Cukup kaget sih, karena yang datang ramai mencapai ribuan, ini jak kami baru jualan 1 jam udah habis ludes," Kata salah satu peserta didik SMA Negeri 1 Pontianak.

"Kami yang jualan 1 jam sampai heran, kami juga ndak memperkirakan bakal seramai ini, bahkan kami ndak bisa restock lagi karna produk yang kami jual juga terbatas," tambahnya.

Adapun kegiatan Market Day ini dimaksudkan sebagai upaya menumbuhkan bakat siswa SMA Negeri 1 Pontianak dalam bidang wirausaha khususnya dilingkungan sekolah. 

Sumber: