Rentcar MaC
Mau iklan?

Meriahkan HUT ke-79 RI: Kades Antibar Apresiasi Kepada SMPN 2 Mempawah Timur Gelar Lomba Hafal Teks Proklamasi

Meriahkan HUT ke-79 RI: Kades Antibar Apresiasi Kepada SMPN 2 Mempawah Timur Gelar Lomba Hafal Teks Proklamasi

Foto Julkarnaidi Kades Antibar Bersama Para Guru SMPN 2 Mempawah Timur yang menggelar Lomba Penghafalan Teks Proklamasi. Senin 19 Agustus 2024 siang. --Disway Kalbar/Istimewa/Foto Ahmad Mus, S.H.

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-79, di SMPN 2 Mempawah Timur Kabupaten Mempawah, adakan berbagai perlombaan untuk para siswa. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri Julkarnaidi, selaku Kades Antibar, pada hari Senin, 19 Agustus 2024 siang.

Menariknya, ada satu perlombaan yang menonjol dan bersejarah adalah lomba penghafalan Teks Proklamasi. Selain itu, agenda yang pertama ada jalan sehat dan perlombaan lainnya. 

Saat ditemui usai kegiatan lomba teks Proklamasi, Julkarnaidi mengingatkan dan menekankan pentingnya sejarah berkenaan dengan ruh Proklamasi, poin yang sangat penting.


Foto Julkarnaidi kades Antibar, saat memberikan hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka Hut RI ke-79 di SMPN 2 Mempawah Timur didampingi Guru di sekolah tersebut. Senin, 19 Agustus 2024 siang. --Disaat Kalbar/Istimewa

"Untuk apa kita laksanakan Proklamasi sementara kita tidak hafal dengan teks Proklamasi dan tidak tahu tentang sejarah. Bangsa yang besar tidak pernah lupa dengan sejarah dan selalu ingat dengan sejarah," tegas, Julkarnadi dengan pentingnya mengingat sejarah. 

Lanjut, sapaan akrabnya Eju, mengapresiasi dan memaknai terhadap moment kegiatan lomba dalam rangka HUT RI ke-79. Agenda lomba seperti ini ruh bagian dari spirit untuk generasi kedepannya.

"Jadi ruh selama 438 tahun dijajah itu kita dapat maknanya, jadi kemerdekaan itu kita rebut dengan mengusir penjajah bukan hadiah dan kita Bangsa pejuang bukan pecundang," kata Julkarnadi dengan semangat empat lima.


Moment Foto Bersama Para Siswa SMPN 2 Mempawah Timur yang mendapatkan hadiah atau Pemenang Lomba HUT RI Ke-79 di Antibar. Senin 19 Agustus 2024 siang. --Disway Kalbar/Istimewa

Dalam kesempatan yang sama, Julkarnaidi menekankan spirit yang harus ditanamkan kepada generasi millenial atau Gen-Z karena kedepannya kita akan dicanangkan menuju Indonesia Emas

Kemudian dalam penutupnya Julkarnaidi berharap dengan spirit HUT RI ke-79 ini, semoga dua puluh tahun kedepan tepat seratus tahun Republik Indonesia berdiri, kita dicanangkan menuju Indonesia Emas.

"Jadi tidak mungkin kita akan menuju Indonesia Emas, kalau kita tidak menyiapkan, menekankan dan menanamkan karakter kepada generasi muda dari sekarang" tutupnya. 

 

Sumber: harian disway kalbar