Rentcar MaC
Mau iklan?

Kehadiran Matthijis De Ligt Selalu Bawa Hoki Untuk Klub Barunya

Kehadiran Matthijis De Ligt Selalu Bawa Hoki Untuk Klub Barunya

Matthijis de Ligt saat diresmikan oleh Manchester United -Manchester United-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Manchester United membeli Matthijs de Ligt dari Bayern Munich di musim panas 2024 ini. Bek Timnas Belanda tengah berusia 25 tahun itu ditebus dengan harga 50 juta Euro atau setara Rp 864 miliar.

Matthijis de Ligt sekarang merupakan satu dari lima mantan pemain Ajax yang berseragam Manchester United Dilansir dari ESPN, ada hal menarik dari Matthijs de Ligt. Jika dirinya bermain di klub baru, maka klub itu akan menjadi juara di kompetisi liga utama.

Di tahun 2016, De Ligt debut ke tim utama Ajax dari tim akademi. Setahun kemudian, De Ligt menangi Eredivisie. Di tahun 2019, De Ligt gabung ke Juventus. Setahun kemudian, Juventus raih Scudetto. Di tahun 2022, De Ligt gabung ke Bayern Munich. Setahun kemudian, Munich menangi Bundesliga.

BACA JUGA:Debut Hebat Kylian Mbappe Bersama Real Madrid : Debut Pertama, Gol Pertama, Trofi Pertama

Adapun di tahun 2024 ini De Ligt bergabung dengan Manchester United. Tentunya harapan fans setan merah dengan kehadiran De Ligt bisa membawa keberuntungan Manchester United lebih khususnya kembali ke jalur juara Premier League musim ini.

Transfer De Ligt sendiri menuju Manchester United diumumkan pada Rabu 14 Agustus 2024 dini hari WIB. Pemain 25 tahun itu resmi meneken kontrak sampai 2029.

Matthijs de Ligt sendiri pindah ke Manchester United setelah ditebus sekitar 50 juta Euro. Bayern Munich menerima tawarannya dan sang pemain sendiri setuju ke Inggris.

De Ligt sendiri baru dua musim bersama Bayern, setelah dibeli dari Juventus seharga 67 juta Euro. Ia punya catatan 76 laga, bikin 5 gol, dan membantu memenangkan gelar Bundesliga dan Piala Super Jerman.

BACA JUGA:GBK dalam Tahap Maturasi, Bisakah Digunakan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Melawan Australia?

Mantan Ajax Amsterdam itu akan pindah ke Manchester United, bersamaan dengan Noussair Mazraoui. Bek asal Maroko itu juga dibeli Setan Merah seharga 20 juta Euro.

Matthijs de Ligt dan Mazraoui menambah deretan bintang yang bisa direkrut MU musim panas ini. Sebelumnya sudah ada Joshua Zirkzee dan Leny Yoro yang direkrut.

Sumber: sport.detik.com