Rentcar MaC
Mau iklan?

PDIP Resmi Beri Rekomendasi B1 ke Edi-Bahasan Maju Pilwakot Pontianak 2024

PDIP Resmi Beri Rekomendasi B1 ke Edi-Bahasan Maju Pilwakot Pontianak 2024

Pasangan Edi Kamtono-Bahasan resmi dapat dukungan B1 dari PDIP, Rabu 14 Agustus 2024.-Disway Kalbar-Disway Kalbar

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, PONTIANAK - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi memberikan rekomendasi dukungan B1 ke pasangan Bakal Calon Wali Kota Pontianak Edi Kamtono, Rabu 14 Agustus 2024.

PDIP resmi jadi partai pertama bagi pasangan Edi-Bahasan yang memberikan dukungan untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Pontianak 2024.

“Dari kemarin kami memang belum memberikan rekomendasi bagi pasangan Edi Rusdi Kamtono dan Bahasan. Namun, hari ini, rekomendasi B 1 telah dikeluarkan PDI Perjuangan. Dengan adanya rekom B1 maka, syarat untuk pendaftaran Edi-Bahasan bisa dilakukan ke KPU. Mudah-mudahan partai pengusung Pak Edi juga segera mengeluarkan rekom B 1 ini,” ujar Ketua PDIP Pontianak Satarudin dalam keterangan persnya, Rabu 14 Agustus 2024.

Satarudin menyebut kalau pihaknya ingin calon kepala daerah tidak lagi bolak-balik mengurus usungan dari Partai Politik (Parpol).

Maka dari itu PDIP memberikan dukungan partai B1.

BACA JUGA:Edi-Bahasan Kembali Dapat Rekomendasi dari PKS

Sebagai informasi, Form B1 adalah dokumen yang diperlukan oleh bakal pasangan calon (bapaslon) sebagai syarat pendaftaran calon di KPU. 

Tanpa formulir ini yang dibubuhi materai, dukungan dari partai belum dianggap sah.

Rekomendasi B1 dari partai pengusung sangat penting bagi calon kepala daerah. 

Tanpa rekomendasi B1, kandidat tidak dapat melanjutkan proses pendaftaran sebagai calon kepala daerah di KPU.

Satarudin berharap partai pengusung Edi-Bahasan lain seperti PKS, Gerindra dan Nasdem juga dapat memberikan rekomendasi B1.

Jika parpol selain PDIP ikut memberikan B1, maka Edi-Bahasan bisa langsung mendaftarkan diri ke KPU.

Setelah mendaftarkan diri ke KPU, kata Satar, maka Edi-Bahasan bisa fokus menyiapkan strategi untuk memenangkan Pilwakot Pontianak 2024.

“Setelah rekomendasi ini keluar, maka mereka bisa fokus dengan langkah strategi yang bakal diambil untuk memenangkan kontestasi pemilihan kepala daerah di Pontianak,” ungkapnya.

Sumber: disway kalbar