Rentcar MaC
Mau iklan?

Memutuskan Untuk Tidak Maju Dalam Pilkada 2024, Berikut Profil Lasarus!

Memutuskan Untuk Tidak Maju Dalam Pilkada 2024, Berikut Profil Lasarus!

Profil Lasarus Anggota DPR RI-Gesuri-Google

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, PONTIANAK - Lasarus, ia merupakan seorang Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Dapil Kalimantan Barat setelah memperoleh 173.154 suara. Ia mewakili daerah pemilihan Kalimantan Barat II, yang meliputi diantaranya Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sintang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sekadau, dan Kabupaten Melawi.

 

Dia sendiri merupakan lulusan sarjana dan program magister di Universitas Tandjungpura ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat pada periode 2004-2009. Seperti pada masa bakti sebelumnya, pada periode 2014-2019 ia harus kembali menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR-RI yang membidangi perhubungan, pekerjaan umum, perumahan rakyat dan pembangunan desa dan kawasan tertinggal. 

 

Pada bulan Juni 2016, lelaki kelahiran Pauh Desa pada 15 Juni 1970 ini sempat tersangkut dugaan suap korupsi proyek infrastruktur jalan di Maluku dan Maluku Utara yang juga menyeret tiga anggota Komisi V yaitu Damayanti Wisnu Putranti, Budi Supriyanto dan Andi Taufan Tiro.

 

Dia menjadi salah satu politikus yang konsisten dalam mengawal IKN Nusantara. Ia memohon, dalam pemindahan IKN ke Kalimantan Timur harus membawa banyak kemaslahatan bagi masyarakat yang ada di sana. Percepatan pertumbuhan di berbagai sektor juga ia harapkan terjadi setelah ibu kota negara pindah ke Kabupaten Penajam Paser Utara. Terutama dalam membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat.

 

BACA JUGA:Memutuskan Untuk Tidak Maju Dalam Pilkada 2024, Berikut Profil Lasarus!

 

Belum lama ini, lasarus menyampaikan permohonan maaf kepada para pendukungnya setelah ia memutuskan untuk tidak maju dalam kontestasi Pilkada 2024. Lasarus menjelaskan bahwa keputusannya sudah dipikirkan dengan pertimbangan politik yang matang.

 

Ia menjelaskan bahwa dirinya tetap akan diberi amanah oleh partai untuk melanjutkan tugas di DPR RI. Dirinya ingin mengawal kebijakan yang berpihak kepada masyarakat Kalbar dari pusat.

 

"Mengawal berbagai kebijakan pemerintah pusat terutama yang berpihak kepada masyarakat kecil," kata Lasarus di akun media sosial pribadinya, Kamis (29/8/2024).

 

Dalam hal Pemilihan Gubernur Kalbar, PDI Perjuangan resmi mengusung Ria Norsan berpasangan dengan Krisantus Kurniawan. Lasarus juga meyakini pasangan ini dapat membawa Kalimantan Barat ke arah yang lebih baik. 

 

Sumber: