Rentcar MaC
Mau iklan?

Hendegi Terpilih Jadi Ketua DPRD Melawi Sementara, Ajak Legislatif dan Eksekutif Kerja Sama yang Baik

Hendegi Terpilih Jadi Ketua DPRD Melawi Sementara, Ajak Legislatif dan Eksekutif Kerja Sama yang Baik

Widya Hastuti saat menyerahkan Palu Sidang kepada Hendegi Januardi Usfa Yursa Ketua DPRD Melawi sementara, pada Senin (9/9/2024).-Pontianak Disway-Kamera

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWIPenyerahan palu sidang dari Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti kepada Hendegi Januardi Usfa Yursa menandai resminya jabatan Ketua DPRD Melawi sementara. Penyerahan palu sidang tersebut digelar setelah dilaksanakan sumpah janji anggota 30 DPRD Melawi terpilih masa jabatan 2024-2029 pada Senin 9 September 2024.

Hendegi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Melawi tersebut terpilih kembali menjadi anggota DPRD Melawi hasil Pemilihan Legislatif Tahun 2024. Hendegi yang berasal dari dapil 3 DPRD Melawi meliputi Kecamatan Sayan, Sokan, Tanah Pinoh, dan Tanah Pinoh Barat dari Partai Amanat Nasional (PAN) didampingi Matius Rindau dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terpilih menjadi Wakil Ketua DPRD Melawi sementara.

Usai menerima jabatan, Hendegi menyampaikan rasa syukur atas proses Pemilu 14 Febuari 2024 lalu berjalan secara aman, damai, dan  lancar sesuai yang direncanakan. Ia juga memberikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Melawi masa jabatan 2024-2029 yang baru saja di ambil sumpah janji jabatan.

 

BACA JUGA: Cemarkan Nama Baik Bupati Melawi, Penasehat Hukum Dadi Minta Pelaku Segera Minta Maaf, Belum Ada Klarifikasi!

"Terima kasih para pimpinan partai dan para anggota DPRD semua yang telah memberikan kepercayaan penugasan kepada saya untuk menjadi pimpinan sementara ini. Ini menjadi sebuah kehormatan dan tanggung jawab yang harus saya laksanakan," ucapnya saat memberikan sambutan.

Hendegi berharap dukungan dan kerja sama yang baik dari seluruh anggota dewan yang baru dilantik untuk menjalankan tugas-tugas kedepannya sampai terbentuknya pimpinan yang definitif. 

"Saya mengajak seluruh DPRD Melawi yang baru dilantik untuk berupaya  meningkatkan pemahaman diri, mempunyai kepekaan dan mampu bersinergi dalam menyalurkan permasalahan-permasalahan dari aspirasi masyarakat Melawi," harapnya.

Menurutnya, melalui kerjasama yang baik antara legislatif dan eksekutif bisa membawa Kabupaten Melawi menjadi lebih maju dari kabupaten lainya yang ada di Kalimantan Barat.

"Mari kita kerja sama yang baik antara legislatif dan eksekutif bisa membawa Kabupaten Melawi menjadi lebih maju dari kabupaten lainya yang ada di Kalbar ini," pungkasnya.

 

Sumber: disway kalbar