Rentcar MaC
Mau iklan?

Kabut Makin Tebal, BMKG: Pontianak Masih Belum Hujan!

Kabut Makin Tebal, BMKG: Pontianak Masih Belum Hujan!

Titik Karhutla Dibeberapa Daerah yang Ada Di Kalimantan Barat--NASA

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, PONTIANAK - Kabut asap mulai kembali menyelimuti Kota Pontianak dan sekitarnya dalam beberapa saat terakhir. Kondisi ini turut menyebabkan menurunnya kualitas udara 

 

Dari pantauan PontianakInfo.Disway.id, kabut asap mulai menyelimuti Kota Pontianak dan sekitarnya sejak Selasa (23/7/2024), hingga Minggu (28/7/2024) malam. Kabut asap tersebut cukup terlihat di malam hari. 

 

Sutikno Tegalarum, Prakirawan Cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi kalau hari ini masih dominan cuaca tidak hujan.

 

"Jikapun ada wilayah yang hujan skalanya lokal saja, tidak merata, dan tidak lebat/tidak banyak. kemarin sudah ada wilayah terjadi hujan lokal, diprakirakan hari ini lebih banyak daripada kemarin hujan lokalnya," kata Sutikno dalam keterangannya.

 

Adapun warga di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya mulai mengeluh sakit tenggorokan dan sesak napas. Hal tersebut dikarenakan indeks kualitas udara di Kota Pontianak yang menurun hingga menjadi sangat tidak sehat.

 

Kualitas udara saat ini pada Senin pagi masih terpantau tidak sehat. Kebakaran lahan juga masih terjadi. Pemadaman di lahan gambut yang terbakar di Kubu Raya juga terus dilakukan.

Sumber: pontianakinfo.disway.id