Rentcar MaC
Mau iklan?

Olimpiade Paris 2024 : Karena Insiden Drone, Pelatih Timnas Putri Kanada Juga Dipecat

Olimpiade Paris 2024 : Karena Insiden Drone, Pelatih Timnas Putri Kanada Juga Dipecat

Bev Preistman, pelatih timnas putri kanada yang dipecat karena masalah drone--Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Insiden drone yang melibatkan Timnas Wanita Kanada tentunya membuat malu otoritas olahraga negara tersebut. Akibat dari perbuatan tersebut, Bev Priestman dipecat.

Sebelumnya Timnas wanita Kanada ini merupakan juara bertahan Olimpiade, namun baru-baru ini perbuatan mereka membuat geger menjelang kontra laga melawan Selandia Baru. Diketahui Dua staf pelatih Kanada, Joseph Lombardi dan Jasmine Mander, memata-matai lawan dengan drone.

Alhasil, keduanya langsung dipecat oleh Federasi Sepakbola Kanada karena telah mencoreng sportivitas. Setelah itu kedua asisten tersebut dipecat, giliran Priestman yang mengundurkan diri karena masalah tersebut.

Posisi pelatih kepala akan digantikan oleh asisten Andy Spence di sisa Olimpiade 2024 cabang olahraga sepakbola putri. Pemecatan itu juga sudah dilaporkan ke Komite Olimpiade Kanada (COC).

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024 : Memata-Matai Lawan Lewat Drone, Timnas Putri Kanada Pulangkan Dua Staf Pelatih

"Komite Olimpiade Kanada memecat pelatih timnas wanita Kanada Bev Priestman dari tim Olimpiade Kanada setelah skorsing yang diberikan Federasi Sepakbola Kanada. Asisten Andy Spence akan memimpin timnas sepakbola wanita Kanada di sisa Olimpiade 2024," pernyataan resmi COC.

Kanada sendiri ternyata sudah sering menggunakan drone untuk memata-matai lawan, termasuk saat mereka menang di Tokyo 2021.

"Selama lebih dari 24 jam ini, kami banyak mendapat informasi soal penggunaan drone untuk memata-matai lawan, itu menodai Olimpiade Paris 2024," kata Kevin Blue selaku Sekjen Federasi Sepakbola Kanada.

Sumber: sport.detik.com