Rentcar MaC
Mau iklan?

Dinsos Pontianak Beri Edukasi di Hari Anak Nasional

Dinsos Pontianak Beri Edukasi di Hari Anak Nasional

Dinsos pada saat proses memberikan promosi dan edukasi kepada anak-anak sekolah --

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, PONTIANAK - Dalam Memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh ditanggal (23/7/2024), Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak lewat Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pontianak melakukan promosi dan edukasi berupa selebaran yang berisikan ucapan kalimat positif serta juga makanan ringan dibeberapa titik di Kota Pontianak. Adapun kegiatan tersebut dilakukan pada saat anak-anak hendak berangkat ke sekolah. 

“Promosi edukasi ditunjukkan kepada orang tua dalam melaksanakan pemenuhan hak anak-anak untuk bermain, mendapatkan kasih sayang dan hak-hak anak yang lain,” tutur Trisnawati Kepala Dinas Sosial Kota Pontianak usai menyerahkan langsung promosi dan edukasi.

Di samping itu, Dinsos juga turut serta mengkampanyekan Kota Pontianak anti kekerasan dan perundungan terhadap anak.

Tina, sapaan karibnya, berkomitmen dalam mengentaskan kekerasan yang melibatkan anak-anak. Hal tersebut dapat dilihat dari program-program Dinsos Kota Pontianak diantaranya rehabilitasi sosial dasar kepada anak terlantar di luar panti sosial, pendampingan anak saksi dan korban yang berhadapan dengan hukum hingga pembinaan anak disabilitas. Saat ini, terdapat sekitar 24 kasus kekerasan terhadap anak yang sedang ditangani oleh Dinsos Kota Pontianak, baik korban maupun saksi. 

BACA JUGA:Kontingen Pontianak untuk Kejuaraan Karate Kapolri Cup 2024 Resmi Dilepas

Tepat di Hari Anak Nasional ini, pihaknya akan turut serta menyerahkan bantuan alat edukasi kepada 24 anak tersebut. Ia menuturkan jika akan berikan bantuan kepada mereka beberapa alat edukasi untuk mengembangkan minat bakat, dan paket dalam rangka mengembangkan keterampilan anak-anak yang berada di Pusat Layanan Anak Terpadu (PLAT).

Hari Anak Nasional tahun ini mengambil tema ‘Anak Terlindungi Indonesia Maju’. Tina juga berharap, jika nantinya seluruh masyarakat khususnya orang tua dapat memberikan hak anak. Melalui program-program Dinsos ini, ia ingin masalah anak di Kota Pontianak dapat segera ditangani.

“Mudah-mudahan anak Kota Pontianak menjadi anak yang sehat, cerdas, memiliki daya saing, memiliki keterampilan dan menjadi penerus bangsa yang bisa membangun Kota Pontianak,” tutup Tina.

Sumber: pontianak.go.id