Rentcar MaC
Mau iklan?

Antisipasi Pencegahan Karhutla, ini yang Disampaikan BPBD Mempawah

Antisipasi Pencegahan Karhutla, ini yang Disampaikan BPBD Mempawah

Ilustrasi Kebakaran lahan di Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Mempawah, ini sebagian besar Gambut. --Disway Kalbar

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Dalam upaya mengantisipasi terjadi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah kabupaten Mempawah, Senin 22/7/2024, siang, pukul 13.00 WIB. 

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Purwadi, S.Hut, MP, menyampaikan sebagai informasi untuk BPBD kabupaten Mempawah, walaupun jumlah hotspot yang terpantau pada kemarin dan hari ini paling rendah kurang lebih empat hotspot.

"Sebagaimana yang disampaikan Bapak Purwadi, untuk hal ini kita tetap menyikapi dengan melakukan koordinasi antar lintas Instansi terkait TNI, POLRI, KPH dan Manggala Agni, tetap kita lakukan koordinasi dalam upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)," terang Purwadi. 

Pada hari ini juga tim BPBD Mempawah menertibkan tim dan melakukan inventarisasi untuk lokasi kejadian yang ada di Desa Malkian dan Desa Pasir. 

"Ada dua tim hari ini yang kami turunkan, salah satunya adalah untuk memetakan lokasi-lokasi yang terjadi kebakaran, selanjutnya hasil dari ini juga akan kami jadikan bahan dalam menetapkan kajian laporan cepat atau bahan menetapkan status siaga," ujarnya. 

Tahun 2024, wilayah Indonesia khususnya Mempawah Kalbar, diprediksi akan mengalami panas yang cukup ekstrim, sehingga tidak menutup kemungkinan akan banyak lahan yang terbakar sehingga menimbulkan asap.

 

Sumber: disway kalbar