Rentcar MaC
Mau iklan?

Sosok Xaviera Putri, Mahasiswi KAIST Peserta Clash Of Champions, Sejak Umur 15 Sudah Belajar di Korea

Sosok Xaviera Putri, Mahasiswi KAIST Peserta Clash Of Champions, Sejak Umur 15 Sudah Belajar di Korea

Xaviera Putri.-instagram.com/xavieraaputri-

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Nama Xaviera Putri mendadak viral di media sosial usai bergabung sebagai peserta Clash Of Champions (CoC).

Sebagai informasi, CoC merupakan game show pendidikan yang diadakan Ruangguru dan diikut oleh mahasiswa mahasiswi berprestasi dari berbagai universitas Indonesia maupun Luar Negeri.

Xaviera Putri tergabung dalam tim luar negeri sebagai perwakilan mahasiswi Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST).

Ia menjadi satu-satunya perempuan dalam tim tersebut. Tak hanya itu, banyak sorotan yang didapat xaviera putri yang diberikan publik dikarenakan kemampuannya menjawab soal-soal yang rumit dan sulit dalam acara tersebut.

Penasaran siapa sosok Xaviera Putri ini? 

BACA JUGA:CRM: Cara Kelola Database Pelanggan yang Bisa Tekan Biaya Marketing Sampai Rp0,-

Profil Xaviera Putri

Perempuan kelahiran Jakarta, 26 Agustus 2002 yang memiliki nama lengkap Xaviera Putri Ardianingsih Listyo ini merupakan mahasiswa S1 KAIST, Korea Selatan. Ia merupakan adik dari Sabrina Anggraini, Istri dari Belva Devara sang pendiri sekaligus Direktur Utama Ruangguru.

Ia merupakan anak ketiga yang memang memiliki minat dengan matematika sejak dulu. Akibatnya, ia banyak mengikuti olimpiade sains dan matematika sehingga memudahkannya dalam mendapat beasiswa ke SMA ke Korea pada 2017 di Korea Science Academy of KAIST. 

Lulus dari salah satu sekolah di Korea Selatan, ia melanjutkan pendidikan sarjana di KAIST dengan mengambil dua jurusan atau double major, adapun jurusan tersebut yaitu Computer Science dan Business Technology Management. 

Selama perkuliahan, ia juga aktif mengikuti berbagai macam aktivitas seperti ketua KAIST Indonesia dan magang disalah satu perusahaan Korea diantaranya Piloto dan Institute for Basic Science (IBS).

Berikut merupakan sejumlah prestasi yang ia raih di antaranya:

1. Juara 1 DCAMP Global Startup Match 2022

2. ⁠Juara 1 SAP University Alliance Challenge 2022

Sumber: istimewa