Rentcar MaC
Mau iklan?

Francois Letexier, Wasit Final Euro 2024 yang Merugikan Timnas Indonesia U-23

Francois Letexier, Wasit Final Euro 2024 yang Merugikan Timnas Indonesia U-23

Francios Letexier saat memimpin laga--Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - UEFA sudah memutuskan untuk menunjuk wasit asal Prancis Francois Letexier untuk memimpin pertandingan Final Euro 2024 antara Spanyol vs Inggris.

Letexier sendiri tentunya akan menjadi sorotan pada pertandingan final nanti. Keputusannya yang dibuat dalam laga final nanti akan disaksikan jutaan orang yang akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Letexier dikategorikan sebagai wasit muda karena baru berusia 35 tahun. Dia sudah menjadi wasit internasional sejak 2017.

Wasit asal Prancis itu sudah memimpin 65 pertandingan yang di bawah naungan UEFA. Sekarang Letexier akan memimpin laga ke- 66 yang akan menjadi pertandingan terbesar dalam kariernya.

BACA JUGA:Bantah Target Shin Tae Yong Bawa Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026, Arya Sinulingga : Masuk 100 Besar

Sebelumnya Letexier sudah memimpin 10 pertandingan kompetisi antarklub UEFA dan jadi ofisial keempat final Liga Champions antara Real Madrid vs Borussia Dortmund.

Pada Euro 2024 ini, dia sudah memimpin tiga pertandingan yaitu Denmark vs Serbia, Kroasia vs Albania, dan Spanyol vs Georgia.

Pencinta sepak bola Indonesia tentunya tidak asing dengan wasit satu ini, mengingat dia pernah membuat keputusan yang cukup kontroversi saat Timnas Indonesia U-23 kalah 0-1 dari Guinea pada playoff Olimpiade 2024, 9 Mei lalu.

BACA JUGA:Fabian Ruiz, Biang Kerok Serangan Spanyol

Letexier memberikan dua penalti kepada Guinea, dia juga mengusir Shin Tae Yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 dari pinggir lapangan ketika melakukan protes karena tidak puas dengan kinerja dirinya tersebut.

Dalam laga final Euro 2024 nanti, Letexier akan didampingi asisten wasit yang juga berasal dari Prancis, yaitu Cyril Mugnier dan Mehdi Rahmouni. Sementara ofisial keempat diberikan kepada Szymon Marciniak asal Polandia.

Sumber: