Rentcar MaC
Mau iklan?

Ini Alasan Euro 2024 Tidak Ada Perebutan Juara Ketiga!

Ini Alasan Euro 2024 Tidak Ada Perebutan Juara Ketiga!

Penampakan piala dan medal Euro 2024, Spanyol vs Inggris, Senin (15/7/2024)-Euro 2024-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Euro tidak ada laga perebutan peringkat ketiga. Lantas mengapa perebutan peringkat ketiga di Euro 2024 tidak ada?

Euro 2024 sendiri sudah berada di titik akhir. Laga terakhir menghadirkan Spanyol vs Inggris Olympiastadion Berlin, Minggu (15/7/2024), tentunya laga ini akan menjadi laga terakhir untuk menentukan juara di ajang ini.

Pada turnamen-turnamen lain sebelum laga final biasanya ada laga perebutan peringkat ketiga. Laga tersebut mempertemukan dua tim yang kalah di semifinal. Hal itu terjadi di Piala Dunia, Copa America, hingga Piala Afrika.

Namun hal tersebut tidak berlaku pada Euro. Alhasil Prancis dan Belanda yang kalah pada semifinal edisi tahun ini takkan saling bertemu demi raihan peringkat ketiga.

BACA JUGA:Head to Head Spanyol vs Inggris Final Euro 2024, Gelar Bangsawan Jadi Hadiah Jika Inggris Menang

Apa alasan tak ada laga perebutan peringkat ketiga di Euro?

Layaknya Piala Dunia, Euro awalnya menyajikan laga perebutan peringkat ketiga. Duel perebutan urutan ketiga mulai dihilangkan sejak edisi 1984.

Alasan UEFA tidak mengadakan laga perebutan juara ketiga karena duel tersebut dianggap takkan menarik. Karena, tim yang bertanding bermain bukan untuk gelar juara. UEFA juga menegaskan sampai sekarang belum ada rencana untuk menggelar laga perebutan peringkat ketiga pada Euro edisi selanjutnya.

"Pertandingan itu dianggap tidak menarik dan sejak itu tidak lagi menjadi bagian dari Euro. Juga tidak ada rencana untuk memperkenalkan kembali pertandingan tersebut," pernyataan UEFA dikutip dari Euro 2024.

Sumber: sport.detik.com