Rentcar MaC
Mau iklan?

Fabian Ruiz, Biang Kerok Serangan Spanyol

Fabian Ruiz, Biang Kerok Serangan Spanyol

Fabian Ruiz saat menghadapi Kroasia di Babak penyisihan Euro 2024-Fabian Ruiz -Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Fabián Ruiz Peña, pemain yang berusia 28 tahun ini mempunyai tinggi badan 1,89 meter dan lahir di Los Palacios y Villafranca, Spanyol. Saat ini, dia memiliki market value sebesar 30 Juta Euro.

Riwayat Karir

Sebelum terjun sebagai pesepakbola profesional, Fabian Ruiz terlebih dahulu menempa karir sepakbolanya di EF La Unión de Los Palacios (7/2002-6/2004). Pada musim 2014/2015 dia baru memulai karir profesionalnya.

Dia promosi dari Real Betis U19 ke Real Betis B. Musim 2016/2017 dia Kembali promosi ke skuad utama Real Betis, lalu dia pindah ke beberapa klub seperti Elche CF, SSC Napoli dan di klubnya sekarang, PSG.

BACA JUGA:Han Willhoft, Pemain Keturunan Indonesia yang Akan Bergabung dengan Manchester City

Prestasi

Di level klub sendiri dirinya sudah memenangkan 4 trofi bersama PSG, 1 trofi dengan Napoli serta 1 trofi saat membela Real Betis. Akibat kesuksesannya bersama klub, Fabian Ruiz pun sering mendapat panggilan untuk membela Timnas Spanyol.

Style Bermain

Sebagai seorang gelandang, dia sendiri mampu menggabungkan taktikal dengan teknis yang keterampilan membuatnya tampil mengesankan. Sejumlah sumber mengatakan jika dirinya mempunyai ciri khas dalam hal visi bermain, penguasaan bola, dribbling hingga tendangan yang akurat.

Bukan hanya itu saja, Fabian Ruiz juga mampu bermain secara fleksibel baik di beberapa formasi seperti 442,433 hingga 4231. Jika berbicara tentang posisi, pemain 28 tahun itu mempunyai pengalaman bermain sebagai gelandang bertahan sampai gelandang serang.

BACA JUGA:Thiago Alcantara Pensiun! Siap Reuni Dengan Hansi Flick?

Perannya di Timnas

Di Euro 2024 ini, perannya nyaris tidak tergantikan. Fabian Ruiz berperan penting sebagai penghubung antara pertahanan dan lini serang Timnas Spanyol. Beberapa statistiknya meliputi akurasi umpan 90%, cetak 4 G/A serta melakukan 10 kali tendangan (5 On Target & 5 Off Target).

Sumber: opinibolaid