Rentcar MaC
Mau iklan?

Hasil Spanyol vs Inggris, La Furia Roja Juara, Harry Kane Lanjutkan Kutukan Juara!

Hasil Spanyol vs Inggris, La Furia Roja Juara, Harry Kane Lanjutkan Kutukan Juara!

Skuad Timnas Spanyol saat merayakan kemenangan mereka di final Euro 2024 kontra Spanyol vs Inggris, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.a-Euro 2024-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Spanyol berhasil memantaskan diri dengan menjadi juara Euro 2024.Tim berjuluk La Furia Roja itu berhasil mengalahkan The Three Lions dengan skor 2-1 di final.

Laga final Spanyol vs Inggris berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Inggris bermain sangat rapat. Hal ini membuat pertarungan kedua tim lebih banyak di lini tengah.

Inggris benar-benar kesulitan untuk melancarkan serangan. Spanyol sendiri sangat baik dalam penguasaan bola, namun susah masuk ke kotak penalti Inggris.

BACA JUGA:Ini Alasan Euro 2024 Tidak Ada Perebutan Juara Ketiga!

Alvaro Morata hampir lepas dari posisi offside dalam menerima umpan terobosan di menit ke-42. Sempat menggocek lawan, namun bola berhasil disapu oleh pemain Inggris. Skor 0-0 bertahan sampai akhir babak pertama.

Masuk babak kedua, Spanyol mencetak gol cepat pada menit ke-47. Nico Williams menerima umpan dari Lamine Yamal dan melepaskan tembakan ke sudut gawang Inggris. 1-0 Spanyol memimpin.

Semenit berselang Spanyol nyaris memperbesar keunggulan. Bola tembakan Dani Olmo melebar tipis di sisi gawang.

Dua peluang didapatkan Inggris pada menit ke-55. Ada dari Alvaro Morata dan Nico Williams, namun tidak menghasilkan gol.

BACA JUGA:Head to Head Argentina vs Kolombia Final Copa America 2024, Juara Nomor Satu, Kalah Tetap Nomor Satu

Inggris sendiri berusaha tampil lebih berani. Pasukan Gareth Southgate mulai agresif dalam melakukan serangan.

Lamine Yamal hampir menambah keunggulan Spanyol di menit ke-65. Namun tembakan bintang muda Spanyol itu masih bisa ditepis Pickford.

Inggris menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-73. Bola umpan Bukayo Saka disodorkan ke arah Cole Palmer yang langsung melepaskan tembakan mendatar tanpa bisa dibendung Unai Simon.

Mikel Oyarzabal membawa Spanyol menambah keunggulan dengan skor 2-1 di menit ke-86. Umpan silang dari Marc Cucurella dimanfaatkan dengan baik oleh Oyarzabal.

Sumber: sport.detik.com