Rentcar MaC
Mau iklan?

Angka Kemiskinan Ekstrem di Pontianak Mengalami Penurunan, Ani Sofian : Tetap Lakukan Intervensi

Angka Kemiskinan Ekstrem di Pontianak Mengalami Penurunan, Ani Sofian : Tetap Lakukan Intervensi

Pj Walikota Pontianak Ani Sofian-Pontianakinformasi-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Pemerintah Kota Pontianak terus melakukan upaya untuk menekan angka kemiskinan di Kota Pontianak. Tahun ini angka kemiskinan di Kota Pontianak mengalami penurunan, yang awalnya 4,46 persen, sekarang menjadi 4,45 persen. Bahkan, angka kemiskinan ekstrem nihil di Kota Pontianak. 

Kemiskinan ekstrem sendiri merupakan kondisi ketidakmampuan seseorang dalam memenuhi kebutuhan dasar hidupnya, seperti kebutuhan makanan, air minum bersih, kesehatan, tempat tinggal, pendidikan dan akses informasi.

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian mengatakan nihilnya angka kemiskinan ekstrem di Kota Pontianak ini tidak terlepas dari program yang Pemkot Pontianak buat dalam pemberdayaan masyarakat, pembangunan ekonomi serta pengentasan kemiskinan yang efektif dan berkelanjutan. 

“Kemiskinan ekstrem di Kota Pontianak untuk saat ini nihil, namun demikian kita tetap berusaha melakukan intervensi supaya penduduk yang masih kategori miskin, tidak menjadi miskin secara ekstrem,” katanya dikutip dari pontianak.go.id.

BACA JUGA:Angka Kemiskinan Ekstrem di Pontianak Nihil

Dengan pencapaian angka kemiskinan ekstrem yang nihil ini, Pj Wali Kota Pontianak menegaskan bahwa Pemkot Pontianak berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas hidup penduduknya. Langkah-langkah yang strategis akan selalu dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa seluruh warga Kota Pontianak dapat merasakan manfaat dari pembangunan yang berkelanjutan ini.

“Oleh sebab itu, perlu dukungan semua pihak dalam mengentaskan persoalan kemiskinan ini agar apa yang dilakukan Pemkot Pontianak berjalan efektif dan optimal,” tuturnya.

Ani Sofian juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan berperan aktif dalam melakukan usaha pengentasan kemiskinan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Pontianak. Dengan komitmen dan langkah-langkah konkret yang diambil, pihaknya merasa optimis untuk meraih target penurunan kemiskinan ekstrem demi kesejahteraan masyarakat Kota Pontianak.

BACA JUGA:Sakau Karena Nyabu, Seorang Pria Berhasil Diamankan Setelah Panjat Atap Hotel dan Lukai Diri dengan Paku

“Semoga upaya ini dapat memberikan dampak positif dan membawa perubahan yang signifikan bagi warga Kota Pontianak,” tutupnya.

Sumber: pontianak.go.id