Rentcar MaC
Mau iklan?

FGIC Pastikan Luciano Spalletti Tetap Latih Timnas Italia

FGIC Pastikan Luciano Spalletti Tetap Latih Timnas Italia

Luciano Spalletti saat melakukan konferensi pers --Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FGIC), Gabriel Gavina memastikan Luicano Spalletti untuk tetap melatih Timnas Italia. Dia mengatakan federasi masih menyimpan kepercayaan penuh kepada mantan pelatih Napoli tersebut.

Italia sendiri harus menerima kenyataan pahit setelah tersingkir dari ajang Piala Eropa 2024. dipaksa untuk pulang lebih awal setelah berhadapan dengan Swiss dengan skor 0 - 2 pada babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Bermain Stadion Olimpiade Berlin, Sabtu (29/6/2024) malam WIB, sebenarnya Timnas Italia lebih diunggulkan menang karena berstatus juara bertahan. Namun, mereka justru kebobolan lewat gol Remo Freuler pada menit 37 dan Ruben Vargas pada menit 46.

Atas kegagalan tersebut, banyak pihak yang menilai Spalletti akan dipecat dari kursi kepelatihan Italia. Namun Gravina sendiri memastikan federasi justru masih menaruh kepercayaan penuh kepada pelatih 65 itu untuk memimpin skuad Italia di ajang EUFA Nations League.

BACA JUGA:Luciano Spalletti Salahkan Inter Milan Atas Kekalahan Italia di Euro 2024

“Tidak ada yang kami sembunyikan, tapi kami harus terus mengambil tanggung jawab. Ada pembicaraan panjang dengan pelatih kemarin dan saya pikir tidak terpikirkan untuk menyelesaikan masalah dengan meninggalkan proyek multi-tahun setelah delapan hingga sembilan bulan,” kata Gravina seperti dikutip dari Football Italia.

“Inti dari proyek kami adalah seorang pelatih yang telah berada di sini selama sembilan hingga 10 bulan, yang tidak selalu memiliki semua pemain yang tersedia. Kepercayaan kami harus bekerja karena sudah ada tantangan baru dalam waktu 60 hari.”

Selanjutnya Italia akan berlaga di ajang EUFA Nations League 2004/2025. Italia sendiri tergabung di Grup A2 bersama Belgia, Prancis, serta Israel. Italia akan lebih dulu menghadapi Prancis pada pertandingan yang berlangsung di Parc des Princes, September nanti.

Sumber: