Rentcar MaC
Mau iklan?

Reformasi Struktural, Panglima TNI Agus Subiyanto Lakukan Penilaian Pangkat Organisasi

Reformasi Struktural, Panglima TNI Agus Subiyanto Lakukan Penilaian Pangkat Organisasi

Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto-Disway.id-https://disway.id/read/754787/kepala-rspad-dan-danpuspomad-akan-turun-pangkat-ini-penjelasan-panglima-tni/15

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto, pada 12 Januari 2024, di Jakarta  mengumumkan rencana penurunan dan kenaikan pangkat beberapa unit organisasi TNI. Langkah ini, menurutnya, adalah bagian dari upaya menuju struktur organisasi yang lebih efisien.

Menurut Agus, penilaian kinerja akan menjadi dasar untuk menentukan kenaikan atau penurunan pangkat, yang dilakukan setiap dua tahun sekali. "Evaluasi dua tahun sekali tentang kinerja satuan-satuan tersebut akan menentukan langkah-langkah kebijakan, termasuk kenaikan atau penurunan pangkat," jelasnya.

Dua posisi organisasi TNI yang akan mengalami penurunan pangkat adalah Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) dan Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad), yang akan dijabat oleh seorang Mayor Jenderal.

"Ada juga penurunan status dari bintang tiga menjadi bintang dua seperti Kepala RSPAD dan Danpuspomad," tambahnya.

Sementara itu, Agus akan menaikkan pangkat satuan Komandan Korps Marinir (Dankormar) yang akan dijabat oleh Perwira Tinggi bintang tiga.

Rencana reformasi birokrasi ini sudah dicanangkan sejak setahun lalu dan mendapat dukungan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas. Anas menyatakan bahwa pihaknya akan mendukung langkah-langkah reformasi ini, melibatkan peran Presiden Joko Widodo.

Selain itu, Agus juga membahas peningkatan kesejahteraan prajurit TNI dan ASN, termasuk usulan peningkatan tunjangan kinerja (Tukin) untuk mencapai angka 80 persen. Rencana ini akan dibahas bersama dengan pihak Menpan-RB untuk peningkatan kesejahteraan para anggota TNI dan ASN.***

Sumber: Disway.id