Rentcar MaC
Mau iklan?

Deklarasi Menuju Pilkada 2024 Aman dan Damai di Mempawah

Deklarasi Menuju Pilkada 2024 Aman dan Damai di Mempawah

Foto bersama Kabagops Polres Mempawah AKP Erwin Mangasi Simanjuntak, Komisioner KPU Mempawah Abdullah dan perwakilan OKP Mempawah usai Deklarasi Menuju Pilkada Damai tahun 2024 yang digelar PC PMII di Gedung NU Jalan Adiwijaya Desa Antibar Mempawah Timur,--Disway Kalbar

"Terhadap rekan-rekan kemahasiswaan pihak kantor KPU akan melibatkan dan mengundang apabila adanya kegiatan terkait tahapan pilkada tahun 2024," Kata Abdullah Selaku Komisioner KPU Mempawah. 

"Butuh peran aktif dalam mengantisipasi dalam maraknya berita hoaks di Mempawah maka akan menyusun strategi agar menghindari kejadian-kejadian guna mengatasi berita hoaks," Tegasnya. 

"Dalam pilkada pihak KPU kedepan akan mengadakan debat publik beberapa kali kepada para bakal calon Bupati Mempawah sehingga mahasiswa dapat menyaksikan visi misi calon bupati Mempawah," Harapnya.

Kemudian Misran, S.Pd, Selaku IKA PMII Mempawah juga mengatakan dalam sambutannya. "Harapan dalam deklarasi PMII bersama para instansi terkait diharapkan dapat menciptakan pilkada yang berjalan damai serta berpartisipasi memilih dalam pilkada," kata Misran Ketua IKA PMII Mempawah.

"Harapan pengumuman hasil pemilihan pilkada dapat sesuai dan diterima oleh masyarakat namun apabila tidak sesuai yang berdampak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, ormas PMII akan menjamin turut mewujudkan pilkada yang damai," harapnya.

BACA JUGA:Dua Penyuluh Mempawah Menjadi Nomine Final Lomba Penyuluh Award 2024 ditingkat Nasional

Selain itu, rika selaku ketua PMII Cabang Mempawah mengatakan, acara ini merupakan kolaborasi dukungan PMII Mempawah dan para Instansi Kepolisian, Bawaslu, KPU, dan para OKP Mempawah dalam mewujudkan pilkada damai.

"Kegiatan ini untuk mendeklarasikan Pilkada damai di wilayah kabupaten Mempawah," tutupnya Rika. 

Adapun puncak akhir kegiatan deklarasi ini dengan Penandatanganan dan Komitmen Bersama 2024 Pemilu Damai. Selama pelaksanan kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar serta situasi aman terkendali.

Kegiatan Deklarasi Menuju Pilkada Damai Tahun 2024 merupakan momentum yang mana diharapkan mampu untuk mengajak elemen yang terkait dalam menjaga situasi menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024. Semua ini tak terlepas agar terciptanya Pilkada yang aman dan damai. Serta dapat meminimalisir terjadinya potensi kerawanan pada saat rangkaian pelaksanaan Pilkada 2024 di wilayah kabupaten Mempawah.

Sumber: disway kalbar